7 Hewan yang Sering Jadi Pertanda Adanya Hantu dan Datangnya Kematian!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Sep 30, 2015

Beberapa saat yang lalu kita pernah membahas mengenai tanda-tanda apakah rumah atau kantor anda memiliki hantu. Sekarang kita akan mencoba membahas lagi namun dari tema yang lain. Hewan-hewan yang ada di sekitar kita ternyata juga merupakan pertanda adanya makhluk tak kasat mata itu. Bahkan juga pertanda akan adanya kematian.

Kita boleh tidak percaya dengan anggapan ini. Namun pada kenyataannya makhluk halus dan juga kematian kerap diungkapkan dari perilaku hewan ini. Entah dengan bunyinya atau keanehan pada sifatnya. Berikut tujuh hewan yang sering jadi pertanda hantu dan datangnya kematian itu!

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Burung Gagak

Burung Gagak selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau kematian. Tak hanya di Indonesia saja, bahkan di luar negeri pun sama. Warnanya yang hitam, paruh yang tajam yang kerap menyerang manusia membuat burung ini jadi seperti peliharaan makhluk halus.

Gagak [image source]
Gagak [image source]
Di Jawa, jika burung ini berkicau di tempat wingit artinya di sana ada hantu. Atau jika di suatu waktu burung ini berputar-putar di atas atap orang yang sedang sakit, ada kemungkinan kematian akan segera menjemput orang tersebut dalam waktu cepat. Biasanya jika ada gagak di atas atap orang-orang akan berusaha mengusirnya.

2. Burung Emprit Gantil

Banyak orang mengatakan jika burung ini adalah pertanda hujan. Mereka biasanya mengoceh di hari-hari yang mendung. Selain sebagai pertanda hujan, jika malam-malam burung ini mengoceh sangat keras artinya akan ada orang yang akan meninggal dunia.

Orang Jawa percaya jika burung yang di beberapa daerah disebut Siut Uncung ini selalu membawa kabar kematian. Biasanya jika akan banyak orang mengucapkan istighfar begitu mendengar burung ini di malam hari agar mendapatkan keselamatan dari mara bahaya apa pun.

3. Cicak

Meski sangat kecil dan kerjaannya merayap di dinding, hewan ini juga bisa digunakan sebagai pertanda akan adanya makhluk halus. Jika kita di ruangan yang sepi lalu mendadak ada cicak yang berbunyi pelan, artinya di sekitar anda sedang ada makhluk halus.

Cicak [image source]
Cicak [image source]
Tak berhenti di sana saja. Jika cicak ini mendadak jatuh ke kepala anda, kejar dan segera bunuh hewan itu. Apa yang dilakukan cicak adalah pertanda akan adanya peristiwa kematian dalam keluarga anda. Bisa jadi anda atau orang tua yang kita sayangi.

4. Kucing Hitam

Kucing hitam selalu diidentikkan dengan hewan yang dipelihara oleh setan, atau orang yang menganut setan. Hewan ini biasanya muncul di daerah-daerah yang sangat angker hingga kerap digunakan sebagai tanda akan adanya hantu.

Kucing Hitam [image source]
Kucing Hitam [image source]
Selain itu, hewan ini juga suka melintas di jalan. Jika secara sengaja atau pun tidak kucing ini tertabrak, maka penabrak harus menguburnya. Jika tidak dikubur dengan baik, nasib sial akan mendatangi hingga berujung dengan sebuah kematian.

5. Anjing

Beberapa legenda di Inggris menyebutkan jika suatu malam anda melihat anjing hitam yang menakutkan, artinya dalam waktu dekat anda akan segera meninggal. Entah bagaimana pun caranya. Itulah mengapa banyak orang takut keluar malam-malam karena anjing hitam bisa muncul dan membawa berita kematian.

Anjing Hitam [image source]
Anjing Hitam [image source]
Di Indonesia sendiri, jika anjing menggonggong tidak ada alasan. Dan mendadak mengamuk, biasanya di sekitar anjing muncul makhluk halus. Hewan seperti anjing memiliki indra yang sangat kuat untuk mengenali sesuatu yang tak terlihat dan suatu ancaman.

6. Burung Hantu

Sesuai dengan namanya, burung hantu selalu identik dengan makhluk tak kasat mata itu. Jika mereka mendadak berbunyi dengan nyaring, artinya di sekitar anda ada makhluk tak kasat mata yang sedang berkeliaran. Burung hantu juga dikenal sebagai rajanya burung. Jika di hutan, biasanya banyak burung akan berkumpul jika burung hantu sudah melakukan panggilan.

Burung Hantu [image source]
Burung Hantu [image source]
Di beberapa kebudayaan dunia, seperti Romawi Kuno. Burung hantu dianggap pembawa sial dan kematian. Banyak tokoh besar yang meninggal dunia akibat didatangi oleh hewan yang mampu memutar kepalanya hingga 180 derajat.

7. Ayam Jago

Ada dua mitos terkait ayam jago yang banyak dipercaya oleh orang. Pertama adalah jika ayam ini berkokok saat sore hari, artinya ada anak gadis hamil tapi tak memiliki suami. Jika di desa ada ayam berkokok saat sore hari pasti kehebohan akan muncul. Banyak orang akan mencari siapa gerangan anak gadis malang itu.

Ayam jago berkokok [image source]
Ayam jago berkokok [image source]
Kedua jika ayam jago berkokok saat tengah malam atau sebelum waktu subuh artinya ayam sedang merasakan adanya makhluk halus. Mereka berkokok untuk memberi tahu manusia jika di sekitar mereka ada makhluk halus lewat. Selain pertanda adanya hantu, ayam berkokok juga pertanda adanya maling.

Tanda-tanda di atas bisa saja benar atau salah. Semua tergantung kepercayaan kita masing-masing. Tapi yang jelas, kita harus berhati-hati setiap saat di mana saja kita berada. Masalah hantu dan kematian kita pasrahkan kepada yang Maha Kuasa.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content