Semangat Dari Hewan Dengan Cacat Fisik Ini Membuat Manusia Terharu

oleh didi
10:00 AM on Jan 27, 2015

Hewan adalah makhluk hidup yang sering menemani manusia dalam beraktivitas sehari-hari. Selain dibudidayakan, hewan juga seringkali dipelihara oleh manusia untuk kesenangan manusia. Hewan seperti kucing, anjing, kelinci dan burung adalah hewan yang paling umum dipelihara oleh manusia untuk kesenangan.

Namun, lihatlah beberapa hewan unik berikut ini. Mereka memiliki keterbatasan fisik sejak lahir, namun tidak mengurangi kelucuan dan kelincahan mereka. Beberapa orang menganggap hewan ini aneh, namun tidak sedikit yang menganggap hewan-hewan tersebut sebagai bagian dari inspirasi.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Faith, Si Anjing Berkaki Dua

Ketika lahir, anjing lucu ini memiliki kelainan pada otaknya dan membuat kaki depannya tidak bisa tumbuh sebagaimana semestinya. Induknyapun berusaha membunuh si anjing berwarna cokelat ini karena dianggap lemah. Anjing tersebut kemudian ditemukan dan diasuh oleh Reuben Stringfellow. Sejak diasuh oleh keluarga Stringfellow, anjing tersebut diberi nama Faith yang berarti “keyakinan”.


Kedua kaki depan faith akhirnya diamputasi. Awalnya, Faith agak kesulitan beradaptasi dalam berjalan, melompat dan berlari. Namun akhirnya anjing betina tersebut berhasil melakukannya. Dia berjalan seperti layaknya manusia dan melakukan banyak aktivitas lain seperti layaknya anjing pada umumnya. Namun sayang sekali, pada September tahun lalu, Faith meninggal dunia.

2. Henry, Si Gurita Bertentakel Enam

Tidak seperti gurita lainnya, gurita berwarna cokelat ini hanya memiliki enam tentakel. Pada umumya, gurita memiliki kemampuan untuk menumbuhkan kembali tentakel mereka yang putus atau rusak. Namun, Henry tidak memiliki kemampuan tersebut dan hanya hidup dengan enam tentakel.

Henry diberi nama seperti nama Raja Henry VIII yang pernah menikahi enam orang wanita meski sebenarnya dia mampu menikahi depalan wanita. Ini sama seperti Henry si gurita yang hanya hidup dengan enam tentakel.

3. Kucing dengan Kaki Seperti Tupai

Kucing ini disebut dengan Squittens, gabungan kata antara “squirrel” yang berarti “tupai” dan “kitten” yang berarti “anak kucing”. Kaki depan kucing ini tidak normal seperti kucing pada umumnya. Kaki depan si manis ini menumbuh ke atas dan menekuk layaknya seekor tupai.

Meskipun squittens bisa melakukan hampir semua yang bisa dilakukan kucing normal lainnya, namun kucing jenis ini mempunyai masalah ketika mereka harus melompat atau turun dari tangga.

4. Stumpy, Bebek Berkaki Empat

Stumpy, bebek yang memiliki empat kaki ini lahir di Warrawee Duck Farm di Inggris pada tahun 2007. Namun, dua kaki tambahannya tidak bisa digunakan untuk berjalan. Ketika bebek lucu ini masih berusia muda, kedua kaki ini berfungsi sebagai menjaga keseimbangannya ketika berjalan.

Namun suatu hari satu kaki ekstra milik Stumpy terjepit di pagar dan harus diamputasi. kaki ekstra lainnya kemudian menghitam dan lepas. Kini Stumpy memiliki dua kaki seperti bebek pada umumnya.

5. Frank dan Louie, Kucing berwajah dua

Suatu hari sebuah sekolah dihebohkan karena para murid menemukan seekor anak kucing bermuka monster. Ternyata, setelah diteliti, kucing tersebut memiliki dua wajah. Kucing tersebut diduga awalnya akan menjadi kucing kembar, namun proses pemisahan organnya gagal.

Kucing tersebut akhirnya dipelihara oleh seorang guru dan wanita tersebut memberi nama si kucing putih dengan nama Louie dan Frank. Meski terlihat sangat aneh, kucing ini bermain dan beraktivitas seperti layaknya kucing normal

Itu tadi beberapa keanehan yang terjadi pada beberapa hewan. Sayangnya, sebagian besar dari hewan-hewan di atas tidak bisa berumur lama karena kebatasan mereka. Namun, meski begitu, kehadiran mereka sungguhlah berarti bagi para pemilik mereka.

Dari hewan-hewan ini kita juga bisa belajar bahwa kekurangan bukanlah hambatan bagi kita untuk melakukan banyak hal. Kalau hewan-hewan ini saja bisa menjalani hidup dengan keterbatasan yang ada, kenapa kita tidak? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA