Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing, Lalu Apa?

oleh Admin
16:16 PM on Aug 30, 2014

Karakter yang satu ini sudah dikenal puluhan tahun, Hello Kitty. Di kalangan anak perempuan, rasanya tak lengkap jika tidak memiliki pernak-pernik Hello Kitty yang biasanya serba pink khas anak perempuan. Banyak penggemar Hello Kitty yang bertahan hingga sekarang, bahkan wanita dewasa tak jarang menyukai karakter yang imut ini. Dari nama (Kitty: anak kucing) dan penampakannya, kita meyakini sejak dulu bahwa Hello Kitty adalah seekor kucing, ternyata hal itu tidak benar.

Menurut penulis Pink Globalization: Hello Kitty’s Trek Across the Pacific,” Christine R. Yano, Hello Kitty di deskripsikan sebagai seorang gadis yang tinggal di Inggris. “Hello Kitty bukan seekor kucing. Dia karakter kartun, dia adalah seorang anak perempuan. Dia adalah seorang teman, bukan kucing,” ujar Yano, seperti dilansir oleh Vemale.com, Jumat (29/8).hello-kitty

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Latar belakang Hello Kitty sendiri adalah gadis kecil yang tinggal di Inggris. Hello Kitty adalah anak dari pasangan George dan Mary White. Nama asli Hello Kitty adalah Kitty White dan memiliki seorang saudara kembar yang identik dengan warna kuning. “Banyak orang tidak mengetahui kisahnya dan tidak peduli,” tambah Yano.

Sementara itu, pihak Sanrio, perusahaan yang memiliki hak cipta Hello Kitty mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menyebutkan bahwa Hello Kitty adalah manusia. Mereka juga tidak mengatakan bahwa Hello Kitty adalah kucing. Bahkan jika dilihat lebih jauh, Hello Kitty punya peliharaan seekor kucing bernama Charmy Kitty.

Meembingungkan? Sebenarnya tidak juga. Biasanya karakter kartun memang tidak dibuat rasional dan tergantung imajinasi penciptanya. Bahkan karakter Goofy (Disney) yang dianggap seekor anjing sering membuat bingung karena punya peliharaan anjing bernama Pluto. Namanya juga karakter animasi, jangan terlalu dipikirkan.

Baca Juga:Anjing Cerdas, Penjaga Toko Kelontong di Jepang
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA