Heboh Soal Luhan Yang Keluar Dari EXO

oleh Admin
11:24 AM on Oct 22, 2014

Memang, tahun 2014 ini mungkin adalah tahun terburuk bagi musik K-Pop sepanjang sejarah. Terutama mungkin bagi agensi SM Entertainment. Skandal demi skandal dialami oleh agensi Hallyu raksasa itu. Sekarang, mereka harus menghadapi gugatan keluarnya Luhan dari EXO. Seperti apa kronologis Luhan hengkang dari salah satu boyband K-Pop terpopuler itu?

1. Luhan Resmi Keluar Dari EXO

10 Oktober 2014 silam, dunia K-Pop terguncang saat sebuah media di China merilis artikel yang menyebutkan jika Luhan baru saja mendaftarkan gugatan kepada SM Ent. Dalam bukti gugatan yang tersebar di internet itu, Luhan menegaskan bakal hengkang dari grup yang debut kurang dari tiga tahun itu. Sama-sama berasal dari China, banyak pihak menduga jika langkah Luhan ini mengikuti jejak Kris.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Luhan Exo

Tak butuh lama, SM Ent akhirnya merilis pernyataan resmi. Mereka mengakui jika Luhan memang lebih fokus dengan kondisi kesehatannya. Namun mereka menyebutkan jika ada kesamaan alasan keluarnya Luhan dengan Kris yakni sama-sama sebuah keegoisan demi meraih kepopuleran secara individu. SM Ent menilai ada sosok provokator di balik keluarnya Luhan dan Kris. Oleh karenanya, SM Ent mempersiapkan kuasa hukum demi bertempur dengan Luhan di pengadilan.

2. Saham SM Ent Anjlok

Sesaat setelah Luhan mendaftarkan gugatan, maka dengan segera efek buruk dialami oleh SM Ent. Dilaporkan, saham SM Ent langsung turun 9,41% dan ini merupakan titik terendah yang dialami SM Ent semenjak tahun lalu. Ketika Kris keluar dari EXO pada Mei lalu, saham SM Ent hanya berada 30% di bawah normal.luhan exo sm entertainment

Dengan insiden Jessica dan Luhan, saham langsung merosot mencapai 19% dari nilai awal bulan Oktober. Semenjak awal tahun 2014 ini, skandal memang seakan menampar SM Ent terus menerus. Belum selesai skandal pacaran Taeyeon Girls Generation dan Baekhyun EXO, mereka langsung menghadapi keluarnya Kris. Lalu vakumnya Sulli f(x) yang langsung disusul pemecatan Jessica, keluarnya Luhan dan pengumuman pernikahan Sungmin.

3. Main Film di China

Jika EXO-L (fans EXO) masih sulit menerima fakta jika Luhan telah meninggalkan EXO, tidak dengan Luhan yang malah langsung siap memulai karier di China. Tercatat, Luhan kini membintangi film remake Korea MISS GRANNY yang berjudul BACK TO 20’S. Langkah move on Luhan ini terungkap saat staff film memposting foto promosi.luhan-exo-main-film-china

Seakan ingin membuat EXO-L juga berdamai dan menerima keputusannya, Luhan memposting sebuah pesan haru di Instagram. Dalam pesan itu, Luhan menulis, ‘Aku hanya ingin kalian semua tahu jika aku mencintai kalian’. Kendati banyak fans yang menyayangkan keputusannya hengkang, pesan Luhan ini membuat mereka menangis semalam.

4. Tuntut Setengah Miliar Rupiah

Dalam gugatannya, Luhan menuntut untuk pembatalan kontrak dengan SM Ent serta meminta uang senilai KRW 50 juta (Rp 569 jutaan). Menurut kuasa hukumnya, Luhan merasa diperlakukan tak adil dibandingkan member lain yang asli Korea yakni tak mendapatkan peluang promosi sebanyak EXO-K. Bahkan bayaran KRW 530 juta (Rp 6,1 miliar) semenjak tahun 2013 tak sebanding dengan jadwal padat EXO.

Hal ini membuat fans cukup miris. Pasalnya baru-baru ini leader boyband ZE:A yakni Lee Hoon mengungkapkan jika pendapatannya hanya KRW 33,4 juta (Rp 382,2 jutaan) atau KRW 280 ribu (Rp 3,2 juta) setiap bulannya. Dengan gaji seperti itu, Luhan tetap hengkang dari EXO yang membuat fans semakin kecewa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA