Heboh Loudi, Pemuda Kelahiran Jogja yang Dikabarkan Debut Jadi Idol K-Pop Korea

Kabarnya, lelaki ini menjadi orang Indonesia pertama yang debut di panggung hiburan Korea Selatan

oleh Aini Boom
10:00 AM on May 4, 2017

Demam Korea Selatan memang sedang menjangkiti hampir sebagian negara di dunia. Mulai dari drama korea, pakaian ala korea, hingga K-Pop asal negara Gingseng tersebut menjadi booming di mana-mana. Tak terkecuali di tanah air, banyak masyarakat kita yang menjadi penggemar K-Pop. Hal ini bisa dilihat dari besarnya animo masyarakat saat digelar konser-konser K-Pop, pengunjung langsung membludak.

Dan baru-baru ini penggemar K-Pop  Indonesia dihebohkan oleh salah satu member boy band baru di Korea Selatan yang akan memulai debutnya. Sebab kabarnya, member tersebut berasal dari salah satu kota terkenal di Indonesia.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Loudi Dikabarkan Lahir di Yogyakarta

Loudi [image: source]
Dialah Loudi, member dari boy band bernama 14U (baca: one for you) yang memiliki nama asli Edward Wen. Banyak sumber yang menyebutkan bahwa lelaki kelahiran 13 April 1996 itu adalah warga negara Indonesia. Tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemuda 21 tahun yang kabarnya lahir dan besar di tanah air itu dikenal sebagai ulzzang (sebutan bagi seseorang yang populer di media sosial).

Pindah Ke Korea Selatan untuk Melanjutkan Pendidikan

Ilustrasi belajar di Korea Selatan [image: source]
Lelaki yang kini akrab dipanggil Loudi itu dikabarkan menginjakkan kaki di Korea Selatan pada tahun 2014. Tujuan awal ke negara tersebut adalah melanjutkan pendidikan. Dan sebelum bergabung dengan 14U, Loudi sempat menekuni profesi sebagai model dengan nama Jihoon. Dan ketika resmi debut bersama K-Pop 14U di bawah naungan Baekgom Entertainment, dirinya baru resmi dikenalkan dengan nama Loudi. 14U sendiri merupakan sebuah boy band yang memiliki 14 personel dengan talenta yang bagus.

Idol K-Pop Pertama Asal Negara Indonesia

 

Boy band 14U [image: source]
Sukses melakukan debut bersama 14U dengan lagu bertajuk “very very very” pada 17 April 2017 lalu, Loudi resmi menyandang gelar idol. Dan santernya kabar bahwa lelaki ini berasal dari Indonesia, membuat Loudi menjadi populer dengan sebutan orang Indonesia pertama yang berhasil memasuki dunia K-Pop. Sebab tidak mudah menembus dunia hiburan Korsel di tengah ketatnya persaingan. Melihat hal ini, sontak banyak netizen Indonesia yang memberikan dukungan pada Loudi dan boy band barunya itu.

Memiliki Bakat Menari dan Pandai Beragam Bahasa

Momen ulang tahun Loudi [image: source]
Tentu tidak mudah untuk bersaing di dunia K-Pop, namun terbukti Loudi mampu survive dan masuk menjadi member boy bang asuhan management kenamaan Korsel. Loudi tak hanya punya skill menari yang mumpuni, namun juga memiliki suara merdu. Tak hanya itu, member 14U ini pun menguasai beberapa bahasa dengan baik. Di antaranya bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan tentu bahasa Indonesia. Kabarnya, oppa satu ini juga cukup fasih berbahasa Jawa.

Kontroversi yang Timbul Saat Kemunculan Loudi

Banjir komentar dari fans Indonesia [image: source]
Loudi mengawali debutnya dengan kontroversi terkait asal negaranya. Sama seperti yang dulu dialami Nichkhun 2PM dan Lisa BLACKPINK yang berasal dari Thailand di awal kemunculannya, banyak yang meragukan asal mereka. Beberapa fansite tidak yakin jika Loudi berasal dari Indonesia, menurut mereka sang Idol adalah warga Korea yang menghabiskan banyak waktunya untuk menetap di Indonesia. Tentang hal ini, belum ada konfirmasi jelas dari pihak Loudi dan management. Dan para penggemar Indonesia yang terlanjur girang terus mendesak Loudi lewat komentar di akun instagram @14u.official agar sang Idol segera mengonfirmasi hal tersebut.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang menyertai Loudi, para penggemar K-Pop di tanah air menyatakan tetap mendukung lelaki itu untuk berkarya. Terlebih banyak netizen Indonesia yang dulunya mengenal dengan baik sang Idol sebelum pindah ke Korea Selatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA