in

Liburan Raja Salman di Negara-Negara ini Juga Bikin Heboh Repotnya

Prancis [image source]

Indonesia sepertinya sedang menjadi sorotan dunia karena akan kedatangan tamu besar sekelas Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al merupakan raja kedua yang mengunjungi Indonesia setelah tahun 1970 lalu. Pemberitaan terkait kedatangan sang raja memang menjadi sangat heboh karena persiapan yang dilakukan kedua negara tidak bisa dibilang ecek-ecek.

Dan ternyata bukan hanya Indonesia yang dibuat gempar dengan akan datangnya raja Arab Saudi ke tujuh ini, karena sebelumnya sudah ada beberapa negara yang juga menerima kunjungan serupa dengan persiapan tak kalah luar biasa. Dan berikut ada beberapa negara yang sangat heboh diberitakan ketika disambangi oleh Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk liburan.

Prancis

Pada Juli 2015, diberitakan bahwa raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menghabiskan waktu berlibur di Prancis. Sang raja saat itu menginap di sebuah vila mewah dengan pemandangan pantai indah. Vila tersebut konon hanya menerima tamu-tamu penting seperti Winston Churchill, Rita Hayworth, dan juga Marilyn Monroe. Sebelum tiba di Prancis, pihak pengelola sudah memasang jendela baru dan menanam aneka bunga serta menyediakan singgasana khusus di balkon agar sang raja bisa dengan santai menikmati indahnya Prancis.

Prancis [image source]
Prancis juga telah menyediakan ratusan mobil mewah yang digunakan mobilitas para rombongan. Raja yang membawa sekitar 400 rombongan ini juga disebut memasang lift khusus yang menghubungkan vila dengan sebuah pantai yang sudah disewa secara khusus. Masyarakat tidak diperbolehkan mendekati area pantai agar raja bisa dengan puas menikmati liburannya. Itulah yang kemudian membuat masyarakat merasa kurang begitu senang dan akhirnya sang raja memutuskan meninggalkan Prancis lebih cepat agar warga di sana bisa kembali mendapat haknya menikmati pantai.

Washington, D.C.

Amerika juga sempat dibuat heboh dengan kedatangan raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada September 2015 lalu. Ada sekitar 1000 orang rombongan sang raja dalam kunjungan kali itu yang sudah menyewa salah satu hotel berbintang di daerah Georgetown. Untuk menyambut kedatangan keluarga kerajaan Arab Saudi, pihak pengelola hotel telah menyiapkan karpet merah khusus beserta aneka furnitur berlapis emas seperti cermin, meja, dan lampu.

Amerika [image source]
Para Salman mengunjungi Amerika sengaja untuk bertemu dengan Presiden Obama di Washington, D.C. dan mendiskusikan beberapa hal termasuk masalah perang yang terjadi di daerah Timur Tengah. Untuk mengantar rombongan raja, sudah disediakan mobil mewah dengan pengamanan ekstra yang siap dipakai selama 3 hari di sana.

Turki

2016 lalu raja Salman bin Abdulaziz Al Saud juga sempat melakukan kunjungan di negara tetangganya, Turki untuk membicarakan kerjasama dua negara islam itu. Dalam kunjungan tersebut ada sekitar 300 petugas pengamanan Saudi yang terlebih dahulu diterbangkan ke Turki untuk menjamin keamanan raja karena saat itu ada beberapa kasus bom terjadi di sana. Rombongan Saudi sengaja memesan hotel bintang 5 yang mana kamar raja dilengkapi kaca anti peluru dan tembok anti ledakan bom.

Turki [image source]
Mereka juga sudah menyewa 500 mobil mewah untuk transportasi selama di sana. Sebelum Raja mendarat di Turki, terlebih dahulu ada pesawat kargo yang telah sampai membawa barang pribadi raja, pakaian, beserta bahan makanannya. Setelah semua pengamanan selesai, barulah bisa dipastikan sang raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba dan bertemu presiden Tayyip Erdogan.

Indonesia

Nah kalau kedatangannya di Indonesia pastinya juga tak kalah heboh. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud membawa 1500 rombongan ke Indonesia, yang mana jumlah rombongan ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah kunjungan kenegaraan. Raja akan menghabiskan waktu selama 9 hari di Indonesia, 3 hari di Jakarta dan 6 hari di Bali. Sebelum sang raja tiba, sudah ada beberapa barang yang sampai di Indonesia.

Jokowi dan Raja Salman [image source]
Diantaranya ada dua eskalator pesawat khusus yang diterbangkan ke Jakarta dan Bali. Selain itu pesawat kargo berisi 459 ton juga telah tiba dengan membawa bahan makanan keluarga kerajaan, alat kerja, x-ray, bahkan mobil khusus yang akan digunakan. Raja Arab itu juga kabarnya akan mendatangi Istiqlal yang sudah secara khusus memasang lift untuk beliau. Diberitakan juga bahwa Salman bin Abdulaziz Al Saud akan memberangkatkan umroh atau haji petugas polisi yang ikut mengamankan kedatangannya di Indonesia kali ini.

Keluarga kerajaan Arab Saudi ini memang selalu membuat keramaian di setiap rencana kunjungannya di negara manapun. Tak tanggung-tanggung fasilitas mewah juga disediakan untuk rombongan agar bisa merasakan liburan yang menyenangkan. Kita tunggu saja kira-kira apa hasil pertemuan sang raja dengan pejabat negeri yang semoga bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Written by Faradina

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Deena Abdulaziz Al-Saud, Putri Arab Termodis yang Bikin Perempuan Lain Minder

Tiga Menteri ‘Pemberani’ di Kabinet Jokowi