Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

oleh Admin
09:01 AM on Sep 16, 2014

Operasi kadang menjadi hal yang menakutkan, namun kecanggihan teknologi membuat semua hal menjadi mungkin. Pasien yang melakukan operasi besar biasanya dibius total dan tak sadarkan diri. Namun pasien yang satu ini luar biasa, dia masih bisa memainkan biola secara sadar saat tim dokter membedah bagian otaknya.

Beberapa wkatu yang lalu sebuah metode operasi terbaru dilakukan. Seorang pasien bernama Roger Frish tampak memainkan biola dengan santai saat tim dokter melakukan bedah di bagian kepalanya. Roger diketahui mengalami gangguan tremor dan harus mendapatkan implan elektroda ke otak agar gangguan itu berhenti. Gangguan tremor sendiri adalah gangguan dimana tangan dapat bergetar hebat tanpa kendali. Teknik yang sama dilakukan pada pasien bernama Naomi Elishuv.

Baca Juga
Seperti Langit Dan Bumi, 10 Potret Kehidupan Korea Utara dan Korea Selatan Ini Berbeda Banget
5 Hewan Laut Paling Menyeramkan yang Justru Dikagumi karena Memiliki Keunikan Luar Biasa

Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola
Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

Yang unik, tim dokter memang menyarankan agar pasiennya memainkan biola, sehingga ketika operasi dilakukan, akan tampak saraf di otak yang mengalami gangguan. Operasi ini berhasil direkam dalam video dan menyebar dengan cepat. Banyak orang bengong melihat operasi ini, namun sebagian tampak kagum karena tak banyak orang yanh seberani itu memainkan biola ketika ada bagian tubuhnya yang sedang dioperasi.

Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola
Hebat! Otak Dioperasi Tapi Masih Bisa Main Biola

Walaupun yang melihat operasi ini tampak ngeri, Roger dan Naomi tampak tidak mengalami rasa sakit sama sekali. Teknik operasi ini sendiri bernama Deep Brain Simulation (DBS). Setelah melakukan operasi, Naomi mengatakan menyesal tak mengetahui teknik ini sejak 20 tahun lalu, karena dia sudah mengalami gangguan tremor sekitar 20 tahun lalu. Sekarang Naomi merasa lebih sehat dan bisa memainkan biola lebih baik.

Kondisi tremor sendiri dapat terjadi pada mereka yang berusia muda, salah satu pemicunya adalah kelebihan merkuri yang masuk ke dalam tubuh. Maka berhati-hatilah pada apa yang Anda makan, termasuk kosmetik yang digunakan.

Baca Juga :4 Artis Holywood Ini Hampir Mati Saat Syuting Film
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA