Hati-Hati Sebelum Membuat Guru Anda Marah

oleh didi
13:59 PM on Dec 6, 2014

Anda pernah dimarahi guru di kelas? Rasanya hampir semua murid pernah mengalami kejadian memalukan tersebut. Para murid seringkali kesal pada guru yang kerap marah-marah dan terlalu disiplin. Padahal, sebenarnya guru kita bertujuan baik, agar kita patuh dan displin terhadap peraturan sekolah.

Pada kesempatan kali ini, kami rangkum beberapa video yang merekam kemarahan seorang guru. Memang terkesan ekstrim, namun begitulah cara para pendidik ini untuk menjaga keefektivitasan kelas yang berlangsung. Sebelum anda melakukan kesalahan yang sama di kelas, mari kita simak dulu video berikut.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Membanting Handphone

Guru ini pada awalnya tetap mengajar meski suara ponsel berkali-kali terdengar. Dia meneruskan memberikan materi tanpa terlihat terganggu. Namun, begitu si siswa (yang kebetulan duduk di barisan meja paling depan) menerima telepon, sang guru kehabisan kesabarannya. Dia merebut ponsel tersebut dan membantingnya. Kemudian, beliau melanjutkan pelajaran seolah tidak terjadi apa-apa.

2. Berteriak karena Seseorang Menguap

Ketika dosen ini sedang berbicara mengenai telegram, terdengar suara menguap yang sangat keras dari belakang kelas. Sang guru bertanya, “siapa yang menguap tadi?”, namun tidak ada satupun yang berani menjawab. Tidak lama kemudian pria tersebut berteriak dan berkata, “ada perbedaan besar antara bersikap informal dengan bersikap tidak sopan!”

3. Terganggu Suara Ponsel

Lagi-lagi, ponsel menjadi pemicu kemarahan seorang guru. Ketika dia sibuk menerangkan materi, terdengar suara nada ponsel yang cukup kencang. Dengan tersenyum sopan, sang guru meminta ponsel si siswanya. Kemudian dia membantingnya ke lantai dan kembali mengajar.

4. Menghancurkan Ponsel dengan Palu

Masih berkaitan dengan ponsel, namun dosen yang satu ini punya cara lain untuk mendisplinkan siswanya. Sambil tersenyum-senyum, dosen ini bertanya, “apakah ponselmu ini android?”. Dengan pasrah si mahasiswa mengangguk. Sebuah kejutan datang ketika sang dosen mengeluarkan palu besar dari balik mejanya dan mulai menghancurkan ponsel tersebut.

5. Menghancurkan Laptop

Sasaran kemarahan kali ini bukanlah mahasiswa, melainkan asisten dosen yang bertugas untuk membantu presentasi materi sang dosen. Ketika si asisten membuat keributan dengan laptopnya di kelas, sang dosen merebut laptop tersebut dan membantingnya di depan kelas. Tidak lama kemudian, para mahasiswa bertepuk tangan. Ternyata, video ini memang dibuat untuk April Mob yang bertujuan mengerjai sang asisten.

Kesabaran memang ada batasnya. Sebaiknya kita tidak menguji kesabaran seseorang, terlebih seseorang seperti guru, dengan tindakan yang tidak sopan. Hati-hati, ponsel atau laptop anda bisa jadi korban berikutnya.(HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA