Hasil Pertandingan Liga Champions

oleh didi
08:32 AM on Dec 12, 2014

Sebanyak 16 tim bertemu pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions, Kamis (11/12). Tim yang tergabung di grup E,F,G, dan H bertarung untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Drama tersaji di Grup E. AS Roma, Manchester City dan CSKA Moskow mengusung misi wajib menang di laga pamungkas untuk mendampingi Bayern Muenchen yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup. Ketiga tim sama-sama mengoleksi lima poin.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Hasil Lengkap Liga Champions
Hasil Lengkap Liga Champions

Manchester City akhirnya berhasil mendampingi Bayern Muenchen, yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. City sukses mengambil tiket runner-up setelah mengalahklan AS Roma 2-0 berkat gol Samir Nasri dan Pablo Zabaleta di stadion Olimpico. Sedangkan Muenchen makin memantapkan posisinya di Grup E setelah menaklukkan CSKA Moscow 3-0.

Di Grup F, Barcelona berhasil meraih posisi teratas Grup F setelah menggulung Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di Camp Nou. PSG unggul terlebih dahulu melalui gol  Zlatan Ibrahimovic. Barcelona akhirnya mampu membalikan keadaan setelah memborong tiga gol  lewat Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. PSG pun harus puas jadi runner-up.

Chelsea menjadi penguasa di Grup G usai mengoleksi 14 poin setelah berhasil menang atas Sporting Lisbon dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan Grup G. Tiga gol itu diciptakan Cesc Fabregas, Andre Schrrule, dan John Obi Mikel. Sedangkan kubu tamu membalas satu gol lewat Jonathan Silva. Di tempat lain, masih di grup yang sama Maribor kalah 0 – 1 dari Schalke 04.

Pada pertandingan di Grup H Athletic Bilbao menang 2 – 0 atas BATE Borisov.  Sementara FC Porto bermain imbang 1 – 1 dengan Shakhtar Donetsk.  Meski Bilbao mencatat kemenangan dan Porto bermain seri, dua tim yang lolos dari grup ini adalah Porto sebagai juara grup dan Shakhtar di urutan kedua. Porto lolos sebagai juara grup dengan mengoleksi 14 poin, diikuti Shakhtar Donetsk dengan koleksi sembilan angka.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions :

  • Roma vs Manchester City FC, 0 – 2
  • Bayern Muenchen vs CSKA Moskwa, 3 – 0
  • Barcelona vs Paris Saint-Germain, 3 – 1
  • Ajax vs APOEL, 4 – 0
  • Chelsea FC vs Sporting, 3 – 1
  • Maribor vs Schalke 04, 0 – 1
  • Porto vs Shakhtar Donetsk, 1 – 1
  • Athletic Club vs BATE, 2 – 0
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA