Hasil Pertandingan Indonesia vs Suriah, Skor 0-2

oleh Admin
17:17 PM on Nov 16, 2014

Hasil pertandingan antara Timnas Senior Indonesia dengan Suriah berakhir dengan skor 0-2 hingga babak kedua usai untuk kemenangan tim tamu dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11). Suriah mampu memanfaatkan kelengahan barisan belakang Timnas Indonesia di menit awal laga sehingga mencetak gol di menit ke-4.

Gol Omar Khribin di menit ke-4 membuat skor pertandingan Timnas Indonesia vs Suriah menjadikan tim Garuda tertinggal di menit awal. Gol kedua Suriah diciptakan di menit ke-85 melalui Omar Khribin yang menyundul bola ke gawang Kurnia Mega. Hasil negatif tentunya bagi timnas, menjelang terjun ke Piala AFF 2014.Hasil Pertandingan Indonesia vs Suriah

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan sedikit gugup. Sebaliknya, Suriah tampil lebih tenang dan rapi dalam menyusun serangan. Kehati-hatian tim Garuda berdampak fatal. Kekosongan lini tengah Timnas Indonesia mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim Suriah. Hasilnya, gawang Kurnia Meiga langsung dibobol oleh Omar Khribin pada menit ke-4. Indonesia sementara tertinggal 0-1.

Timnas Indonesia berusaha bangkit dari ketertinggalan. Namun, serangan yang dibangun belum tertata dengan baik dan masih sering terjadi salah koordinasi. Timnas Indonesia kesulitan menerobos barisan pertahanan belakang Suriah. Barisan tengah tim Garuda yang juga susah mengembangkan permainan.

Memasuki menit ke-30, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Namun, sundulan Sergio van Dijk dari umpan silang Zulham Zamrun belum mengarah dengan tepat. Beberapa saat kemudian, Immanuel Wanggai mendapat kesempatan yang sama, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Suriah.

Boaz Solossa di menit ke-40 hampir saja mencetak gol seandainya sepakan jarak dekatnya tidak melenceng, juga tandukannya beberapa menit berselang. Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk tim tamu Suriah belum berubah. Tim Garuda sementara masih tertinggal.

Babak kedua, Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengganti M, Roby dengan Fachrudin untuk menambah tenaga. Tak lama kemudian Manahati lestusen, Wanggai dan Boaz juga di gantikan oleh Firman, Ahmad Bustomi dan Hariono untuk menambah daya juang lini depan Timnas Indonesia.

Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui van Djik yang bisa meloloskan diri dari kawalan bek Suriah hasil dari umpan silang Zulham Zamrun, namun tendangan keras van Djik masih bisa ditepis oleh kiper Suriah, Mosab Balhous.

Di menit-menit akhir babak kedua, Indonesia justru kembali kebobolan lewat aksi Khribin yang berhasil mencetak gol kedua Suriah dengan menyundul bola hasil dari umpan dari Al Mawas ke gawang Kurnia Meiga. Skor berubah menjadi 0-2 untuk kemenangan Suriah.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA