Hasil Pertandingan Barcelona vs PSG, 3-1

oleh didi
09:09 AM on Dec 11, 2014

Barcelona akhirnya bisa membalas kekalahan di Paris dengan kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di Camp Nou, Kamis (11/12) dini hari WIB.

Berakhir dengan kemenangan 3-1, trio MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berhasil membalikkan keadaan meski PSG unggul lebih dahulu melalui Zlatan Ibrahimovic. Dengan demikian, Barcelona mampu memaksa PSG hanya menjadi runner-up grup F, hanya kalah dua angka dari Barcelona sang juara grup.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Hasil Pertandingan Barcelona v PSG
Hasil Pertandingan Barcelona vs PSG

Meski hanya sebuah laga formalitas, tetapi pertandingan Barcelona kontra PSG berlangsung dalam tempo menarik. Barcelona memainkan formasi unik 4-3-3 dengan trio MSN di depan dan Pedro Rodriguez di sektor tengah. Tanpa Ivan Rakitic, Barca menghadang PSG yang memainkan formasi ortodoks 4-4-2 dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani sebagai tumpuan serangan.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui Zlatan Ibhrahimovic di menit ke-15 setelah menerima umpan dari Blaise Matuidi. Ibhrahimovic langsung melakukan sepakan keras yang langsung menghujam gawang El Barca. Skor berubah menjadi 0-1.

Tak mau dipermalukan, anak asuh Luis Enrique merespon dengan sempurna. Empat menit setelah tertinggal, Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan silang cermat yang dilancarkan oleh Luis Suarez. Kedudukan pun kembali sama kuat 1-1.

Barcelona kembali mencetak gol melalui penyerang asal Brasil, Neymar. Neymar melakukan tendangan melengkung setelah menerima umpan dari Iniesta. Tendangan tersebut sukses memperdaya Srigu dan membalikan keadaan menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dominasi Barcelona terus berlangsung. Suarez bahkan sempat mencetak gol yang harus dianulir wasit karena sang pemain ternyata terlebih dulu melakukan hands ball. Tetapi tidak di menit ke-77, Luis Suarez berhasil mencetak gol memanfaatkan bola rebound tendangan Neymar.

Barca tak terbendung lagi. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap bertahan dengan skor kemenangan 3-1 untuk Barcelona. Dengan demikian, Barcelona berhak menjadi juara grup dengan perolehan 15 poin, sementara PSG lolos hanya sebagai runner-up grup dengan perolehan 13 poin.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA