Harga Pertamax Turun Menjadi 9000-an

oleh didi
08:59 AM on Nov 26, 2014

Pada Senin, 17 November 2014 lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter. Dengan demikian, hargaBBM jenis Premium naik dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 per liter. Sedangkan BBM jenis solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.

Kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium mampu diimbangi dengan penurunan harga BBM non subsidi. Salah satunya BBM dengan nilai oktan 92 atau yang akrab dikenal dengan merek Pertamax, kini dibanderol di kisaran Rp 9.000-an per liter.

Baca Juga
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan
Ditilang karena Melanggar, Pejabat Ini Berdalih Seribu Alasan Serta Bawa Nama Kekuasaan

Harga Pertamax Turun Menjadi 9000
Harga Pertamax Turun Menjadi 9000

Sebelumnya, harga Pertamax mencapai Rp 10.200 per liter. Setelah sekian lama berada di atas harga Rp 10.200, harga pertamax akhirnya turun menjadi di bawahRp 10.000. PT Pertamina (Persero) menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis pertamax turun dari Rp 10.200 per liter menjadi Rp 9.950 per liter mulai Sabtu (22/11).

“Kabar gembira, sudah tahu harga Pertamax turun? Ya, mulai hari ini harga pertamax turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.950,” kata Media Officer Pertamina Marlo Dieka dalam acara Kompasianival 2014, di Gedung Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (22/11).

Marlo menjelaskan penurunan harga pertamax dilakukan Pertamina sesuai dengan penurunan harga minyak dunia pada saatini. Marlo juga mengatakan dengan selisih harga BBM bersubsidi dan non subsidi yang tidak terlalu jauh, diharapkan masyarakat semakin tertarik menggunakan BBM nonsubsidi.

Menurut Soli, salah satu petugas di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Hang Lekir, Jakarta Pusat, mereka tidak menambah pasokan Pertamax meski harga BBM nonsubsidi ituturun. Dalam sehari, stok Pertamax di SPBU tersebut mencapai 8 ribu liter. Sedangkan untuk pasokan Premium bersubsidi sebanyak 16 ribuliter.

Walaupun harga Pertamax turun, pengguna kendaraan masih tetap memilih menggunakan Premium yang dibanderol Rp 8.500 per liter. “Tidak ada perubahan, masih banyak mengisi Premium,” tutur Soli.

Jadi, selisih harga pertamax dengan BBM bersubsidi jenis premium saat ini menjadi hanyaRp 1.450.Lantas, apakah Anda tertarik untuk membeli BBM nonsubsidi Pertamax ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA