Harga BBM Turun, Tetap Saja Didemo

oleh venny
08:02 AM on Jan 17, 2015

Kebijakan pemerintah terkait penurunan harga BBM kali ini rupanya tak luput dari demo. Seorang Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Andre (37), menggelar aksi tunggal menolak kebijakan pemerintah yang menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi tunggal ini digelar di bundaran DPRD Jember, Jumat (16/1/2015).

Aksi demo tunggal yang dilakukan andre ini menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di seputaran bundaran DPRD Jember. Dalam aksinya tersebu, andre menutup mulutnya menggunakan masker dan membawa sebuah poster yang bertuliskan “Tolak Penurunan Harga BBM, Turunkan Harga Sembako”.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

demo tunggal terkait penurunan harga BBM
demo tunggal terkait penurunan harga BBM

Andre meminta Presiden jokowi melalui menteri perdagangan dan menteri yang terkait lainnya untuk segera menurunkan harga kebutuhan pokok dan tarif angkutan umum. Karena menurut Andre penurunan harga BBM ini akan percuma bila harga kebutuhan pokok lainnya masih selangit.

“Percuma harga BBM turun kalau tidak dibarengi dengan turunnya harga bahan pokok. Belum lagi ongkos angkutan yang juga belum turun, kan percuma,” katanya

Andre juga menuturkan keadaan rakyat akan semakin susah jika harga kebutuhan pokok tidak segera diturunkan menyusul turunnya harga BBm yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah harus menjalankan fungsinya dengan menstabilkan harga. Kami rakyat kecil semakin susah jika harga bahan pokok tidak segera turun,” kata Andre.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA