Lima Negara dengan Harga BBM Paling Murah

oleh Centralismo
16:30 PM on Jan 17, 2015

Kebutuhan hidup manusia yang semakin meningkat setiap harinya, membuat permintaan akan bahan bakar terus merangkak naik. Semahal apapun harga bahan bakar, manusia akan tetap membelinya karena bahan bakar dibutuhkan untuk melakukan hampir semua aktivitas. Perdebatan panjang soal harga BBM pun terus berlanjut baik di dunia nyata ataupun di dunia maya. BBM memang memegang peranan yang begitu penting dalam kehidupan kita.

Berikut ini kami rangkum daftar lima negara dengan harga BBM paling murah di dunia. Negara-negara ini bisa mencapai harga yang demikian murah karena kebijakan pemerintahan mereka yang memberi subsidi lebih terhadap harga bahan bakar. Namun, tidak sedikit negara yang sengaja memahalkan harga BBM agar rakyatnya tidak boros energi dan lebih sadar akan kelestarian lingkungan.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Arab Saudi, harga BBM Rp.1.119/liter

Bisa dikatakan bahwa negara ini memang wajar memiliki harga BBM yang sangat murah. Sebab, negara mereka adalah salah satu kilang minyak paling subur di dunia. Negara yang dipimpin oleh Raja Abdullah ini memang salah satu dari sedikit negara penghasil minyak paling banyak di dunia.

Arab Saudi (C)arabnews
Arab Saudi (C)arabnews

Harga BBM di Arab Saudi malah pernah mencapai kurang dari seribu rupiah per liter, sebab cadangna minyak mereka selalu berlimpah. Tidak heran jika penguasa negara ini punya 1 pesawat pribadi dan kelima anaknya sering berkeliling dunia dengan pesawat pribadi yang dijatah satu pesawat per orang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA