7 Hantu Tanpa Kepala ini Bisa Bikin Malammu Penuh Horor

oleh Adi Nugroho
08:30 AM on Dec 9, 2015

Disadari atau pun tidak, hantu atau pun monster yang menyeramkan telah menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak lama. Hantu selalu dipandang sebagai makhluk bertingkah jahat yang hidup berdampingan dengan manusia meski kadang tak menampakkan wujudnya.

Jika sudah menampakkan wujudnya, maka manusia bisa jadi lari terbirit-birit saking seram bentuknya. Apalagi jika hantu atau monster ini tak memiliki kepala. Nahlo, tambah serem lagi kan? Yuk, ah kita simak, hantu apa saja yang tak memiliki kepala tapi seremnya amit-amit!

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Nukekubi – Jepang

Nukekubi adalah sejenis vampir dalam mitologi Jepang. Biasanya tubuh dan kepalanya selalu terpisah satu dengan lainnya. Tubuh dari nukekubi akan pergi dan menakuti orang yang ia temui. Biasanya orang yang ditakuti itu akan menjadi korban dari si kepala.

Nukekubi [image sorce]
Nukekubi [image sorce]
Setelah korban berlari ketakutan, kepala yang terbang akan menyergap dan menyerap darah serta memakan dagingnya. Untuk membunuh nukekubi terlebih dahulu harus menghancurkan badannya, lalu berlanjut menghancurkan kepalanya yang selalu haus darah.

2. The Dullahan – Irlandia

Dullahan adalah seorang penunggang kuda tanpa kepala yang tenar di Irlandia. Biasanya hantu ini akan mengelilingi jalanan sambil tangan kirinya memegang kepalanya yang putus namun terus menyeringai. Bertemu dengan Dullahan artinya pertanda akan ada nasib buruk dan juga kematian.

The Dullahan – Irlandia [image sorce]
The Dullahan – Irlandia [image sorce]
Dullahan juga kerap menyerang manusia hingga membuatnya luka parah. Ia selalu suka membuat korbannya jadi tak berdaya hingga berdarah-darah. Bila perlu korbannya juga harus terpotong kepalanya seperti yang ia alami.

3. Ewaipanoma – Amazon

Ewaipanoma adalah sejenis suku yang tidak memiliki kepala. Hampir semua orangnya memiliki wajah pada dadanya. Jadi semua bagian wajah seperti mata, hidung, dan mulut terletak di dada dan bagian leher ke atas rata.

Ewaipanoma – Amazon [image sorce]
Ewaipanoma – Amazon [image sorce]
Makhluk ini diyakini hidup di sekitar Amazon. Seorang penjelajah bernama Sir Walter Raleigh mengatakan pernah berjumpa dengan suku aneh ini. Benar atau tidak, namun ia yakin jika apa yang ia lihat adalah orang tanpa kepala yang hidup selayaknya manusia.

4. Chinnamasta – India

Chinnamasta mungkin bukanlah hantu atau monster. Ia merupakan dewa yang dipercaya oleh beberapa orang di India. Dewa ini berwujud seorang wanita yang kepalanya putus namun masih ia pegang sendiri. Kepala itu membuka mulutnya dan menerima darah yang terus mengucur dari leher Chinnamasta yang terpotong.

Chinnamasta – India [image sorce]
Chinnamasta – India [image sorce]
Ia memiliki dua orang pengawal yang haus akan darah. Mereka biasanya juga menerima darah dari pancuran yang keluar dari leher Chinnamasta. Penampilan Chinnamasta yang selalu berdarah-darah dan mengerikan membuatnya jarang sekali dipuja oleh orang-orang karena takut akan mendapatkan kesialan.

5. Xing Tian – China

Xing Tian sebenarnya adalah seorang raksasa yang tak memiliki nama. Menurut legenda di China, ia dibunuh oleh seorang raja bernama Huang Di. Raja ini memotong kepalanya, lalu menghancurkan kepala itu hingga tak bersisa. Awalnya raksasa pura-pura mati dan saat raja pergi ia kembali hidup dengan mengganti puting susu sebagai mata dan lubang pusar sebagai mulut.

Xing Tian – China [image sorce]
Xing Tian – China [image sorce]
Akhirnya ia bangkit dan menjadi Xing Tian. Sejak menjadi raksasa tanpa kepala kekuatan Xing Tian semakin tak tertandingi. Bahkan ia mendapat julukan The Headless One dan mendapatkan respek dari banyak orang.

6. Aneka Hantu Tanpa Kepala – Indonesia

Indonesia juga memiliki hantu tanpa kepala yang jenisnya banyak sekali. Ada yang hantu tanpa kepala, tapi jualan keliling kampung. Ada juga hantu tanpa kepala, yang menghuni bangunan-bangunan kuno. Biasanya mereka korban kekejaman tahun 65 yang kerap membuat warga terpenggal kepalanya.

Aneka Hantu Tanpa Kepala – Indonesia [image sorce]
Aneka Hantu Tanpa Kepala – Indonesia [image sorce]
Hantu-hantu di Indonesia ini menjadi urban legend yang nyaris setiap daerah berbeda-beda. Namun rata-rata misi mereka hanya satu: mencari kepalanya yang hilang sembari balas dendam kepada orang yang mencelakakannya.

7. Mula Sem Cabeça – Brazil

Mula Sem Cabeça adalah hantu wanita yang memiliki bentuk menyerupai keledai tanpa kepala. Meski demikian, leher dari hantu ini bercahaya dengan terang hingga akan kelihatan dari jauh. Orang di Brazil percaya jika bertemu dengan hantu ini maka nasib sial akan mendatangi.

Mula Sem Cabeça – Brazil [image sorce]
Mula Sem Cabeça – Brazil [image sorce]
Mula Sem Cabeça suka sekali mengganggu manusia. Mereka biasanya mengejar manusia hingga jatuh lalu menginjak-injak tubuh terutama bagian kepala. Hantu ini ingin semua manusia yang ia temui menemui ajal mengerikan dengan kehilangan kepalanya.

Itulah tujuh hantu tanpa kepala yang terdapat di seluruh dunia. Keberadaan mereka bisa jadi benar atau pun salah. Tapi apa pun itu mereka tetap seram dan mengakibatkan hal buruk bagi manusia yang menemuinya. Hi, serem!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA