7 Hantu yang Terkenal Suka Balas Dendam Kepada Manusia, Ada dari Indonesia Juga!

oleh Adi Nugroho
15:05 PM on Dec 1, 2015

Hantu selalu ada dan berkembang seiring dengan peradaban manusia. Ada yang berupa legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi. Ada juga yang merupakan hantu modern yang akhirnya menjadi urban legend. Dari hantu-hantu yang ada itu ternyata ada beberapa yang memiliki misi kelam dalam dirinya. Misi itu adalah balas dendam kepada manusia.

Berikut ini akan disajikan tujuh hantu kejam dan melegenda yang siap mengusik hidup manusia yang ia incar. Bersiaplah untuk mendapatkan kengerian sekarang juga!

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Sundel Bolong – Indonesia

Sundel Bolong adalah salah satu hantu paling legendaris di Indonesia. Apalagi Suzanna sang ratu film horor pernah memainkan peran ini. Singkatnya sundel bolong adalah wanita hamil yang meninggal. Biasanya ia meninggal akibat dibunuh atau sebab lain yang membuat ia dan bayi yang dikandungnya meninggal.

Sundel Bolong biasanya suka mencari mangsa yang kebanyakan adalah pria. Ia akan terus memburu orang yang membunuhnya juga pria yang dianggap jahat. Sundel Bolong selalu tampil dengan baju putih dan punggung berlubang dipenuhi belatung.

2. Onryo – Jepang

Onryo adalah jenis hantu di Jepang yang biasanya kembali setelah kematian untuk menuntut balas. Mereka akan datang dan membuat orang yang dulu menyiksanya hidup dengan tidak tenang. Ia akan membuat orang yang ia incar menjadi seorang yang sangat depresi hingga akhirnya bunuh diri.

Onryo – Jepang [image source]
Onryo – Jepang [image source]
Hantu ini tidak terlihat dengan jelas. Namun pengaruhnya langsung menyusup ke kepala orang yang diincar. Biasanya berupa ketakutan-ketakutan yang sangat kuat. Jika pengaruh mental tak berhasil maka Onryo akan langsung membunuh dengan tangannya sendiri.

 3. La Sayona – Venezuela

La Sayona adalah hantu yang tercipta karena kutukan. Ia sebenarnya wanita cantik yang tidak bisa menahan amarahnya. Ia diberitahu jika suaminya tidur dengan ibu kandungnya. Padahal sang suami tidur dengan anaknya di rumah. Namun karena terlalu emosi ia jadi membakar dua orang itu hidup-hidup.

La Sayona – Venezuela [image source]
La Sayona – Venezuela [image source]
Tak berhenti di sana, ia juga membunuh ibu kandungnya sendiri hingga mendapatkan kutukan. Akhirnya ia berubah menjadi wanita haus darah yang akan selalu mencari pria-pria suka selingkuh untuk dibunuh. Well, pria Venezuela pasti takut dengan La Sayona.

4. Chindi – Navajo

Chindi adalah hantu yang banyak menghantui Suku Navajo yang merupakan suku asli Amerika. Dalam kepercayaan mereka, chindi adalah orang yang meninggal dunia saat perang atau meninggal karena mendapatkan siksaan yang berat dari orang jahat.

Chindi – Navajo [image source]
Chindi – Navajo [image source]
Chindi biasanya datang jika ada orang yang membicarakannya. Selain itu ia akan terus menghantui seluruh isi keluarga dari orang yang membunuhnya. Chindi juga sering menyebarkan penyakit yang membuat orang yang kontak dengannya jadi sakit parah.

5. The Green Lady – Inggris dan Skotlandia

The Green Lady adalah roh jahat yang biasanya hidup di area perairan. Mereka memiliki wujud wanita berkulit semu hijau di bagian atas dan bagian bawah berupa tubuh domba. Mereka biasanya menyesatkan manusia yang ada di hutan dengan membuatnya bingung. Setelah manusia ini tersesat The Green Lady akan membunuhnya dengan kejam.

The Green Lady – Inggris dan Skotlandia [image source]
The Green Lady – Inggris dan Skotlandia [image source]
The Green Lady terbentuk dari seorang wanita bangsawan yang dibunuh oleh pengawalnya. Ia lalu dimasukkan ke dalam sebuah pipa besar hingga akhirnya menyimpan banyak sekali dendam. Ia kerap bernyanyi di tengah hutan dan membuat pria yang mendengarnya akan lemas dan meninggal di tempat.

6. Phi Tai Hong – Thailand

Phi Tai Hong adalah hantu yang tercipta dari kematian tak wajar. Biasanya kematian terjadi akibat pembunuhan, penyiksaan hingga perang. Phi Tai Hong tidak akan terbentuk jika mayat orang yang dibunuh itu dikubur. Itulah mengapa saat perang banyak bermunculan Phi Tai Hong.

Phi Tai Hong – Thailand [image source]
Phi Tai Hong – Thailand [image source]
Sekitar abad ke-14 masehi di Thailand pernah ada aturan yang unik. Namanya adalah Manraisat. Aturan ini mewajibkan orang yang membunuh menyimpan mayat orang yang dibunuh di dalam rumahnya. Dengan begitu mayat akan jadi Phi Tai Hong dan membuat pembalasan. Hal ini adil sesuai hukum yang berlaku.

7. Churel – India

Churel adalah hantu yang melegenda di India bagian utara. Mereka biasanya suka sekali menyerang orang yang membuatnya mati. Biasanya suami atau keluarganya sendiri. Churel terbentuk dari wanita yang meninggal saat hamil. Selain itu ada yang mengatakan jika Churel terbentuk dari wanita yang meninggal saat melahirkan.

Churel – India [image source]
Churel – India [image source]
Ia akan membuat orang-orang yang tak menjaganya dengan baik jadi menderita. Selain itu ia juga suka menculik orang yang berada di jalan. Ia akan menghisap semua darahnya hingga habis tak bersisa. Itulah mengapa banyak yang menyebut churel sebagai vampire-nya India.

Demikian tujuh hantu kejam yang sukanya balas dendam kepada orang yang masih hidup. Dari tujuh hantu di atas, kira-kira hantu mana yang tak ingin anda temui?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA