Pesta Halloween Dengan Tema Tragedi MH370 Diprotes Habis-Habisan!

oleh Admin
09:44 AM on Nov 4, 2014

Pesta Halloween sudah berakhir pada 31 Oktober lalu. Banyak acara dan pesta dilakukan di seluruh negara untuk merayakan pesta dengan tema horor tersebut. Biasanya, pesta Halloween dirayakan dengan berbagai kostum horor, seksi atau kostum-kostum dengan tema yang aneh. Dari banyaknya dandanan dan kostum Halloween yang dipakai di seluruh dunia, beberapa orang menyayangkan mereka yang tidak peka akan tragedi pesawat Malaysia Airlines MH370.

Para pengguna internet di Malaysia dan China kecewa dengan keputusan beberapa orang di seluruh dunia yang memakai tema tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Beberapa orang berpesta dengan memakai atribut pesawat dan memostingnya di berabagi sosial media, misalnya saya Twitter atau Instagram. Beredarnya gambar-gambar ini otomatis melukai keluarga korban dari tragedi tersebut.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Peserta Dandan Seperti Pramugari Pesawat MH370
Peserta Dandan Seperti Pramugari Pesawat MH370

Pada foto-foto yang ada, tampak pria memakai atribut pesawat di punggungnya dengan tulisan MH370. Ada juga kumpulan wanita yang memakai kostum mirip seragam pramugari MH370 dan berdandan dengan noda darah di wajah dan sekujur tubuh mereka, seolah-olah mereka adalah zombie. Lelucon lain diungkap gerombolan pria yang membuat miniatur pesawat MH370 dan menuliskan mereka sudah menemukan pesawat yang hilang tersebut.

Baca Juga: 4 Seleb Hollywood Dengan Kecanduan Yang Sangat Aneh

Parodi Pesawat MH370 Yang Menuai Protes
Parodi Pesawat MH370 Yang Menuai Protes

Semua lelucon dan ketidaksensitifan itu sudah melukai hati banyak orang, terutama keluarga korban. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana nasib pesawat MH370, awak dan penumpangnya setelah hilang berbulan-bulan. Lelucon yang muncul saat Halloween dianggap tidak etis.

Waduh Masa Tragedi Dikaitkan Dengan Zombie
Waduh Masa Tragedi Dikaitkan Dengan Zombie

Penulis Twitter dengan akun bernama @genevievea_ menuliskan: Mereka yang memakai seragam dari #MH370 sebagai kostum Halloween adalah kumpulan orang bodoh dan tidak beradap. Dimana rasa sensitif mereka kepada keluarga korban?

Demikian salah satu protes seperti dilansir oleh shanghaiist.com, (2/11). Itu hanya satu dari kritik yang beredar. Dengan banyaknya protes yang datang, beberapa foto sudah dihapus oleh pemiliknya. Namun tetap saja, hal ini membuat banyak orang menyayangkan hilangnya rasa kemanusiaan dari sebuah tragedi dengan membuatnya jadi lelucon.

Artikel Seru Lainnya: 5 Letusan Gunung Berapi Terdahsyat Sepanjang Masa

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content