5 Hal Unik Ini Akan Terjadi Jika Kamu Traveling Selama 365 Hari Tanpa Berhenti

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Dec 29, 2015

Bagi sebagian orang, traveling adalah sebuah passion tak bisa ia lepaskan begitu saja dari hidup. Mereka rela mengumpulkan uang hanya untuk pergi ke tempat-tempat yang menjadi impiannya selama ini. Mengunjungi tempat yang baru, berbaur dengan penduduk setempat, dan terpenting lagi menikmati kuliner lokal yang tiada duanya.

Well, kalau kamu diberi kesempatan untuk traveling selama 365 hari, apa yang akan kamu rasakan? Senang? Tunggu dulu, 5 hal unik ini akan membuatmu berpikir dua kali jika akan melakukan perjalanan panjang selama 365 hari tanpa henti!

Baca Juga
Mengenal Bolu Batik, Kue Khas Indonesia yang Digilai di Singapura tapi Sepi Peminat di Negara Sendiri
Uji Nyalimu Dengan Tur Wisata Lokasi Film Pengabdi Setan Plus Praktek Memotret Makhluk Tak Kasat Mata, Berani Ikut?

1. Akan Banyak Orang Mengenalmu di Mana Saja

Ok, mungkin ini sebuah kelebihan dari traveling yang tak ada hentinya. Anda akan dikenal oleh banyak orang di tempat-tempat yang berbeda. Jika suatu saat kamu kembali, kemungkinan besar mereka akan mengenali anda. Dan lagi, pihak maskapai, atau mungkin travel akan mengenal anda dengan baik. Semakin sering anda melakukan traveling, maka nama anda akan semakin terkenal.

Akan Banyak Orang Mengenalmu di Mana Saja [image source]
Akan Banyak Orang Mengenalmu di Mana Saja [image source]
Dengan melakukan traveling setiap hari anda mungkin, mungkin anda akan menemui banyak sekali orang dengan budaya yang berbeda. Bila beruntung mungkin anda akan mendapatkan sponsor. Mereka akan menawarkan kerja sama dengan bayaran berupa ulasan anda tentang maskapai, hotel, ataupun rumah makan yang anda singgahi.

2. Suatu Ketika Anda Pasti Merasa Kesepian

Traveling setiap hari artinya tak ada kesempatan untuk pulang. Hampir setiap hari anda selalu berada di luar. Menikmati suasana pantai, suasana pegunungan, tempat-tempat bersejarah, dan lainnya. Malamnya anda akan menginap di hotel yang letaknya tak jauh dari lokasi wisata. Bila anda dengan pasangan atau keluarga mungkin enak, tapi jika sendirian pasti rasa kesepian akan anda rasakan.

Suatu Ketika Anda Pasti Merasa Kesepian [image source]
Suatu Ketika Anda Pasti Merasa Kesepian [image source]
Pada dasarnya tempat paling nyaman hanyalah di rumah. Jika tempat itu jarang sekali anda datangi maka rasa kangen akan datang. Sekuat apa pun passion anda dengan traveling suatu saat akan rindu pulang. Tidur di kasur sendiri dan makan masakan rumah yang tak akan bisa digantikan oleh apa-apa di dunia ini.

3. Jalanan Adalah Rumah

Untuk suatu alasan, anda akan menghabiskan banyak waktu di jalanan. Terlebih jika anda menyukai traveling menggunakan mobil atau van yang mengangkut semua barang kebutuhan. Jalanan adalah sebuah rumah yang anda ajak ke mana-mana. Bahkan jika kendaraan ini mendadak hilang, maka tamat sudah hidup anda.

Jalanan Adalah Rumah [image source]
Jalanan Adalah Rumah [image source]
Menjadi seorang traveler artinya harus mau tidur di mobil, kadang di jalanan, atau ruang terbuka. Anda tak akan bisa selalu tidur nyaman di hotel karena biayanya mahal. Alternatifnya adalah tidur di mana saja asal nyaman dan tidak mengganggu orang. Jika anda traveling selama 365 hari tanpa henti, maka jalanan benar-benar seperti rumah sendiri. Anda akan terbiasa hidup di alam terbuka hingga semua tujuan tercapai dengan sempurna.

4. Kamu Akan Sering Sakit

Satu hal paling menyebalkan saat traveling adalah sakit. Dengan sakit maka anda tidak akan bisa menikmati semua wisata yang telah lama direncanakan. Anda akan lebih banyak melakukan aktivitas dengan duduk dan tak banyak bergerak. Padahal traveling menuntut seseorang untuk banyak bergerak dan menikmati banyak hal. Tak kalah penting lagi adalah mengabadikan banyak hal dengan berfoto.

Kamu Akan Sering Sakit [image source]
Kamu Akan Sering Sakit [image source]
Saat melakukan traveling tubuh akan terus diforsir untuk bergerak. Artinya, kelelahan akan selalu datang meski kadang tidak anda rasakan. Akhirnya anda akan jatuh sakit dan semua rencana yang telah dijadwalkan jadi gagal. Traveling selama 365 hari memang menyenangkan. Terbebas dari pekerjaan kantor dan aktivitas menjemukan lainnya. Namun traveling juga kadang membuat seseorang jadi gampang sakit. Rumah selalu lebih nyaman dari dunia luar.

5. Tidak Mendapatkan Apa-apa

Traveling memang menyenangkan. Apalagi jika anda telah lama bekerja lalu mendapatkan beberapa hari cuti untuk liburan. Maka kesenangan yang cuma sebentar ini akan membuat anda jadi sangat semangat dan antusias. Berbeda dengan anda yang setiap hari melakukan traveling. Hal-hal yang hebat mungkin akan anda anggap biasa. Bahkan semakin anda mencari sesuatu yang unik, semakin anda tidak mendapatkan apa-apa.

Tidak Mendapatkan Apa-apa [image source]
Tidak Mendapatkan Apa-apa [image source]
Pemandangan yang indah mungkin akan anda anggap hal yang tak berguna. Setiap hari anda mendapatkannya. Aneka kuliner yang nikmat mungkin juga akan anda anggap biasa. Alasannya anda telah terbiasa. Sesuatu yang membuat anda kagum tidak ada. Mungkin awalnya anda merasa bahagia. Namun lambat laun hal-hal semacam ini akan hilang. Anda tidak akan mendapatkan apa-apa selama liburan.

Demikianlah hal-hal yang bisa anda alami jika terus traveling, bahkan selama setahun penuh. Dari lima hal di atas kita bisa simpulkan bahwa sesuatu yang berlebihan tidak akan membawa suatu kebahagiaan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA