5 Hal Remeh Yang Kerap Kita Lakukan Ini Ternyata Rayuan Setan Pada Manusia

oleh Vyra Sofia
08:20 AM on Feb 18, 2015

Setiap hari pastinya kita melakukan aktivitas yang selalu kita lakukan seperti makan, tidur dan sebagainya. Padatnya aktivitas akan membuat hal-hal yang sepele yang seharusnya dilakukan sebelum atau sesudah rutinitas terkadang terlupakan.

Selain itu, terkadang kita juga melalaikan hal remeh yang seharusnya kita laksanakan. Beberapa hal ini adalah aktivitas rutin yang biasanya terlupakan yang akan mendekatkan diri kita pada setan. Seperti yang kita tahu bahwa setan atau iblis adalah musuh manusia karena mereka tidak mau mengakui Nabi Adam a.s sebagai nabi dan makhluk mulia di muka bumi. Sehingga Allah SWT mengutuk iblis dan menjadikan mereka sebagai penghuni abadi neraka. Namun, mereka meminta kepada Allah SWT untuk  mengajak manusia yang lalai untuk menemani mereka berada di neraka. Berikut 5 hal yang harusnya tidak ditinggalkan.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Menyalahi Adab Makan

Makan sudah menjadi rutinitas bagi manusia untuk menyambung hidup. Pagi, siang dan malam atau bahkan saat longgar kita biasanya makan atau nyemil. Namun, tak banyak dari kita yang ingat untuk melakukan adab sebelum, saat dan sesudah makan. Sebelum makan harusnya kita mencuci tangan dan berdoa terlebih dahulu. Saat makan, diharuskan menggunakan tangan kanan dan sesudahnya pastikan bahwa kita berdoa setelahnya.

Menyalahi Adab Makan
Menyalahi Adab Makan

Jika, hal tersebut terlewati, maka setan akan ikut makan di piring yang sama dengan kita  dan menjilat piring dan makanan di piring tersebut. Selain itu, makanan yang kita makan tidak akan mengenyangkan karena telah berbagi dengan iblis. Oleh karena itulah, jangan lupa untuk cuci tangan, berdoa dan menggunakan tangan kanan saat makan. Selain itu hindari berbicara saat makan, karena saat itulah setan akan menemanimu dan mencuri makananmu. Jika Anda berbicara di tengah makan, usahakan saat akan menyantap lagi dari sendok Anda ucapkanlah basmalah agar musuh Anda tidak akan menemani Anda saat menyantap hidangan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA