Semua Serba Digital, Inilah 4 Hal Nyeleneh yang Sekarang Bisa Dilakukan Secara Online

Kalau nikah atau lamarannya online, nanti anaknya lahirnya apa didownload ya?

oleh Arief Dian
07:00 AM on Jul 21, 2017

Semakin majunya zaman makin berkembang pula pola hidup masyarakat. Kini semua sudah serba digital, baik jasa dan barang bisa dipesan dengan cara online. Tinggal ongkang-ongkang di rumah saja, barang atau jasa yang kita minta, bakal datang sendiri. Bahkan cari jodoh pun kini bisa ditemukan dengan banyaknya aplikasi pencari gebetan online.

Tak mau ketinggalan, beberapa kegiatan nyeleneh ini kini ternyata juga bisa digunakan secara online. Mulai dari lamaran hingga mengirim santet pun bisa dilakukan hanya dari smartphone. Entah itu memang pengaruh kemajuan zaman, atau kelakuan masyarakat yang memang nyeleneh saat menggunakan teknologi. Yang jelas bikin melongo saat melihatnya. Jadi hal apa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Lamaran atau nikah online

Sejatinya nikah memang seharusnya bertemu secara langsung di pelaminan. Namun beberapa waktu yang lalu di Indonesia, tiba-tiba muncul sebuah situs nikah dengan cara online yang sempat menggegerkan masyarakat. Yang lebih menyita perhatian, dalam situs nikah tersebut juga diperuntukkan bagi yang ingin kawin siri. Sempat heboh, akhirnya situs ini tiba-tiba ditutup karena banyak kontra yang diterima.

Lamaran online [image source]
Namun beberapa waktu yang lalu muncul lagi hal serupa di dunia maya. Namun bedanya yang satu ini hanya sebatas lamaran. Lengkap dengan baju adat Melayu, entah di Malaysia atau Indonesia, dua pasangan seolah sedang melakukan lamaran secara online. Entah terinspirasi dari mana, namun tunangan online ini benar- benar bikin geger para netizen. Mungkin ini adalah sebuah tren baru bagi kaum muda-mudi yang ngebet pingin halal tapi terkendala jarak dan waktu. Meskipun begitu, kok agak aneh ya dilihatnya.

Santet online

Mungkin inilah jadinya kalau hal mistis dipadukan dengan kecanggihan teknologi. Muncul kemudian santet online yang sempat jadi bahan pembicaraan masyarakat. Sudah beredar di beberapa web dan dibuat bentuk aplikasi, banyak orang yang penasaran mencoba menggunakan santet online.

Santet online

Hanya tinggal tulis nama dan data diri lengkap, kita sudah bisa menyantet orang lain. Bahkan sekarang santet online bisa diunduh melalui via aplikasi. Uniknya, santet online ini punya versi pembaruannya juga. Jadi bingung, kalau santetnya di update apa nanti dampak juga semakin menyakitkan pada korbannya? Meskipun sempat bikin heboh namun kebanyakan netizen menganggapnya hanya guyonan.

Gelut atau tawuran online

Sempat viral beberapa waktu yang lalu, gelut online kini menjadi salah satu demam yang menular bagi para pengguna media sosial khususnya anak muda. Sejak dipostingnya gelut online oleh dua orang pemuda, akhirnya banyak orang yang mengikutinya juga.

Tengkar online

Biasanya gelut online ini dimulai dari percekcokan biasa yang berakhir dengan kedua belah pihak menunjukkan jurus mautnya. Mulai foto memukul, menendang hingga menggunakan senjata tajam layaknya tawuran beneran di dunia nyata. Tenang, mereka tidak bertengkar dalam artisan harfiah, melainkan hanya saling bercanda menunjukkan siapa yang paling gokil.

Ramalan ngawur online

Tak lama berselang sejak gelut online viral, muncul lagi hal kocak lain di masyarakat. Ya ternyata netizen dihebohkan mengenai sebuah akun di aplikasi chat yang mengaku bisa meramal secara online. Tidak perlu bertatap langsung seperti peramal pada umumnya, kita hanya perlu menunjukan screenshot dari salah satu bagian tubuh kita.

Ramal online

Entah itu telapak tangan, kaki atau bagaikan tubuh lainnya bisa jadi media ramalan. Nantinya sang peramal online ini akan membaca peruntungan kita dan menyarankan beberapa hal untuk ke depannya. Yang jelas semua sangat ngawur, karena inti dari ramalan itu adalah hanya candaan semata.

Memang ada-ada saja ya kelakuan orang Indonesia ini. Mentang-mentang semua transaksi serba online kini muncul pula santet hingga nikah online. Jadi bingung kalau misal melakukan nikah online, apa nanti anaknya lahir dengan cara download ya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA