Ngeri! 5 Hal Mematikan ini Masih Sering Kamu Sentuh Bahkan Makan

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Feb 27, 2016

Pernahkan anda membayangkan jika di hadapan ada ada sebuah benda paling mematikan di dunia? Lalu tanpa sadar, anda menyentuhnya atau bahkan memakannya. Beruntungnya, benda ini justru tidak membunuh, bahkan membuat anda baik-baik saja. Lho, kok bisa seperti itu? Bukannya tadi sudah dibilang sangat mematikan?

Well, daripada anda bingung dan tidak paham, coba deh perhatikan lima hal di bawah ini. Boombastis telah merangkumkan lima benda yang mematikan tapi enggak akan membuat anda mati saat menyentuh atau bahkan memakannya.

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

1. Kacang Tanah

Bagi beberapa orang, kacang tanah adalah racun yang mematikan. Pasalnya begitu menyentuh benda ini mereka akan langsung mengalami bentol-bentol pada tubuh. Parahnya lagi, kejadian yang diklasifikasikan sebagai alergi ini bisa membuat seseorang meninggal dunia dengan instan. Seseorang yang memiliki alergi ini biasanya akan menghasilkan semacam zat kimia anaphylaxis pada tubuhnya. Parahnya lagi 50-60% orang yang memiliki zat kimia ini akan meninggal gara-gara kacang tanah.

Kacang tanah [image source]
Kacang tanah [image source]
Bagi yang tidak memiliki alergi, kacang tanah adalah salah satu cemilan yang sangat nikmat. Bahkan selalu dicari sebagai teman melihat film. Beruntunglah anda yang tidak memiliki alergi yang akan membuat penderitanya mengalami sesah napas hingga meregang nyawanya.

2. Ackee

Ackee adalah buah nasional dari negara Jamaika. Buah ini memiliki kulit berwarna merah saat matang. Biasanya buah yang matang akan membelah dan menampakkan daging berwarna kuning dan biji berwarna hitam pekat. Ackee tidak membuat seseorang mati saat disentuh meski seluruh buahnya sangat beracun.

Ackee [image source]
Ackee [image source]
Meski beracun, masyarakat Jamaika masih menggunakan buah ini untuk membuat makanan. Bahkan makanan itu termasuk yang sangat khas dan diburu banyak orang. Ackee bisa menyebabkan kematian dengan cepat kepada siapa saja yang memakannya. Meski demikian, dengan teknik pengolahan tertentu, tanaman ini bisa disantap sebagai sajian yang menggoyang lidah.

3. Ikan Fugu

Fugu adalah jenis ikan yang akan mengembang jika dipegang untuk mempertahankan dirinya. Duri-duri dalam tubuh yang beracun akan membuat siapa saja yang mendekat akan menemui ajal dengan cepat. Meski demikian, hanya dengan menyentuh saja tidak akan membuat anda keracunan, kecuali ada racun yang masuk melalui luka di permukaan tubuh.

Ikan Fugu [image source]
Ikan Fugu [image source]
Di Jepang, Ikan Fugu dijadikan salah satu sajian paling mewah. Biasanya mereka akan dipotong tipis dan disajikan sebagai sashimi. Seorang chef yang menyajikan Ikan Fugu biasanya harus melakukan training selama 3 tahun agar tidak terjadi kesalahan dalam pemotongan. Ikan Fugu memiliki racun bernama tetrododoxin pada kulit, tulang, ovarium, dan beberapa organ dalam lainnya. Oh ya, racun ini lebih kuat 1.200 kali dari sianida.

4. Peluru

Peluru adalah benda yang akan dimasukkan ke dalam senapan atau pistol sebelum meledak dan mengenai sasaran. Benda ini adalah penyebab kematian terbanyak di dunia, terutama saat perang. Bisa dibilang, peluru adalah harga satu nyawa manusia di dunia ini.

Peluru [image source]
Peluru [image source]
Peluru tidak akan meledak hanya dengan disentuh. Anda bisa memegangnya dengan keras tanpa takut meledak. Selain itu, jika sebutir peluru masuk ke dalam organ pencernaan, peluru tak akan hancur dan akan dikeluarkan dalam bentuk peluru beberapa jam kemudian.

5. Pohon Yew

Hampir semua bagian dari Pohon Yew adalah beracun. Mulai dari akar, batang, daun, dan biji yang terkandung di dalam buahnya yang mirip beri. Kita bisa menyentuh semua bagian Pohon Yew dan memakan buahnya. Hanya saja, jangan sampai memakan bijinya jika tidak ingin mengalami keracunan yang sangat parah.

Pohon yew [image source]
Pohon yew [image source]
Racun yang ada dalam Pohon Yew bernama cytotoxic. Tubuh manusia hanya mampu menerima kurang dari 200 mg dari racun yang terkandung. Jika manusia memiliki tubuh dengan berat 70 kg, artinya hanya butuh 1,4 gram racun untuk membuatnya kehilangan nyawa. Ngeri banget kan?

Inilah lima benda paling mematikan yang bisa disentuh bahkan dimakan. Meski tidak membahayakan kesehatan (jika diolah dengan benar atau tidak memakan bagian tertentu), memegang dan memakan benda ini tetaplah berbahaya. Dari lima benda di atas, mana saja yang pernah sobat Boombastis pegang dan makan, kecuali kacang tentunya ya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA