Hadiah Mobil Mewah Dari Sang Kakak

oleh ihsan
05:29 AM on Jul 17, 2014

Kisah Inpsiratif: Idul Fitri tahun kemarin memang menjadi momen yang sangat istimewa bagi Shuaib. Pasalnya, dia mendapat hadiah yang luar biasa dari kakakanya, yaitu sebuah mobil balap trendy yang kini sedang digandrungi banyak remaja. Hingga suatu hari, seorang bocah lewat di depan rumahnya dan mengagumi mobil tersebut.

“Apakah ini mobilmu?” tanya bocah laki-laki itu.
“Tentu saja, aku mendapatkannya dari kakakku sebagai hadiah hari Raya,” ungkap Shuaib bangga.
“Sungguh? Jadi kakakmu memberikannya cuma-Cuma, tanpa meminta apapun kepadamu? Ah andai saja aku…” bocah itu tak meneruskannya.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

mobil-mewah

Shuaib langsung bisa menebak apa yang ingin dikatakan oleh bocah itu. Dia yakin bocah itu iri kepadanya, dan berharap memiliki kakak yang sama baiknya dengan kakak Shuaib. Namun saat bocah itu meneruskan ucapannya, ternyata dugaan Shuaib salah.

“Aku harap aku bisa jadi kakak seperti kakakmu,” ungkap bocah itu. Selanjutnya, masih dengan mimik muka kagum dan berbinar-binar dia meminta izin apakah dia boleh menumpang mobil itu untuk berkeliling. Permintaan itu langsung diiyakan oleh Shuaib.

Di tengah perjalanan, bocah itu meminta Shuaib mengantarkannya ke depan rumahnya. Shuaib pun langsung setuju, karena dia berharap bisa memberikan kegembiraan pada sang bocah. Namun dalam hati dia membatin bahwa bocah itu mungkin ingin memamerkan keberuntungannya, karena bisa menaiki mobil mewah, pada keluarganya.

Namun nyatanya, anggapan Shuaib kembali salah. Saat sampai ke depan rumahnya, bocah itu memang turun, namun tidak untuk memamerkan apa yang baru saja dialaminya. Dengan penuh semangat dia berlari masuk rumah dan mengajak kedua adiknya bergabung.

Ketiga bocah itu pun berkeliling menaiki mobil tersebut dengan semangat yang luar biasa. Namun ada satu hal yang benar-benar membuat Shuaib terkejut dan terharu saat itu. Bocah itu sempat mengatakan kata-kata yang sangat bijaksana pada adiknya.

“Aku suka sekali mobil ini, dan suatu saat aku akan memberikannya untuk kalian,” ungkapnya bersemangat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA