in

Mengenal Lizard Squad, Hacker Kuat Saingan Anonymous yang Berani Menjebol Korea Utara

Aksi Serangan Terkenal dari Lizard Squad

Meski bukan kelompok hacker besar selayaknya Anonymous, Lizard Squad kerap melakukan serangan mematikan dan sangat berang. Serangan paling terkenal dari kelompok hacker ini dilakukan kepada PlayStation Network dan Xbox Live. Pada Desember 2014, kelompok ini pernah membuat down jaringan dua konsol game besar ini selama beberapa saat. Motif dari para hacker ini adalah untuk memberikan hadiah Natal. Mereka ingin anak-anak lebih fokus dengan keluar daripada game.

Lizard Squad [image source]
Lizard Squad [image source]
Serangan selanjutnya yang sangat terkenal dari kelompok ini terjadi di Korea Utara. Pada tanggal 22 Desember 2014, mereka membuat jaringan internet di negerinya Kim Jong-Un itu down selama sehari sebelum akhirnya dibenahi oleh provider internet di sana. Yang terakhir, mereka juga melakukan hack kepada website Malaysia Airlines.

Inilah Lizard Squad yang dikenal sangat ganas, bahkan kerap berselisih dengan Anonymous. Mereka melakukan hack kepada banyak web dan jaringan internet tanpa takut meski berakhir sebagai kriminal. Benar-benar miris mengingat usia mereka masih mudah dan bisa melakukan hal bermanfaat lainnya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Wow! Ada Jalan Raya yang Membelah Lautan Seperti Kisah Nabi Musa

Ini Lho Para Wanita Paling Cantik Sedunia Tahun 2016 Versi Majalah People