Mengenal Lizard Squad, Hacker Kuat Saingan Anonymous yang Berani Menjebol Korea Utara

oleh Adi Nugroho
10:00 AM on Sep 27, 2016

Selama ini kita mengenal Anonymous sebagai salah satu kelompok hacker terbesar di dunia. Kelompok ini tersebar di banyak negara dengan misi yang berbeda-beda. Rata-rata mereka menyerang web pemerintah yang dianggap merugikan rakyat sehingga perlu diretas hingga habis. Selain Anonymous, ternyata ada lagi kelompok hacker yang sering sekali membuat kekacauan di ranah digital. Mereka kerap melancarkan serangan DDoS kepada web atau server dari konsol game ternama hingga Korea Utara.

Kelompok hacker itu bernama Lizard squad. Mereka melakukan serangan gagah berani bahkan bersaing dengan Anonymous yang sangat kuat dan berkuasa. Dua kelompok hacker ini akhirnya sama-sama memberikan serangan sengit meski Anonymous lah yang akhirnya menjadi juara.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Oh ya masih tentang Lizard Squad, siapa sih sebenarnya mereka? Yuk, simak fakta-fakta dari Lizard Squad yang konon sangat kuat ini.

Anggota Muda dan Berbakat

Anggota dari Lizard Squad sebagian besar masih remaja belasan tahun. Ya, mereka rata-rata berusia 17-18 tahun atau seusia anak SMA. Meski sangat muda, kemampuan mereka dalam dunia hacking sangatlah hebat. Entah belajar sendiri atau ada yang menjadi gurunya, kemampuan para hacker ini setara dengan hacker profesional.

Anggota Lizard Squad [image source]
Anggota Lizard Squad [image source]
Mengetahui keberadaan dan umur mereka membuat banyak orang menjadi miris. Seharusnya kemampuan yang sangat hebat itu bisa disalurkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Sayangnya, lingkungan yang menaungi mereka justru mengubah kemampuan itu menjadi sesuatu yang jahat dan melanggar hukum tentunya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA