in

Mengenal Gusti Nurul, Putri Solo Yang Jadi Incaran Para Pendiri Bangsa

Jatuh ke Pangkuan Soerjo Soejarso

Kebanyakan pinangan memang datang dari tokoh politik, sedangkan Gusti Nurul sendiri merasa tak siap menikah dengan para politisi. Ia mengaku resikonya terlalu banyak. Gusti Nurul bertahan tidak menikah sampai umur 30 tahun, usia yang terlalu tua untuk ukuran seoarang wanita yang masih lajang saat itu.

Gusti Nurul dan suami
Gusti Nurul dan suami [Image Source]
Lalu siapakah yang berhasil menarik perhatian gadis yang mendapatkan julukan bunga dari Mangkunegara tersebut? Pria beruntung itu ternyata adalah sepupunya sendiri, Soerjo Soejarso. Seorang figur sederhana yang jauh dari kata mentereng seperti Soekarno dan Hamengku Buwono IX. Soerjo adalah anggota TNI dan bukanlah perwira yang menonjol, tapi memang bukan semata-mata hanya kedudukan dan jabatan yang Gusti Nurul cari.

Baca Juga : 7 Cara Mantan Presiden Soekarno Memikat Hati Wanita

Setelah pernikahannya, Gusti Nurul dan keluarga hidup dengan damai. Ia mendampingi suaminya baik saat masih dinas militer maupun setelah pensiun dari tubuh TNI. Ada sebuah tempat khusus bernama Ullen Sentalu yang terletak di lereng Merapi, Utara Kota Yogyakarta sebelum Kaliurang. Museum itu berisi kenangan-kenagan tentang perjalanan hidup Gusti Nurul di masa lalu. Sebuah potret yang membuktikan bahwa wanita dapat memilih yang terbaik untuk hidupnya sendiri.

Written by Febri

Leave a Reply

4 Pemain Film Boboho Paling Bikin Kangen dan Kabar Mereka Sekarang

cover

MKUltra, Proyek Mengerikan dari CIA yang Menelan Banyak Korban Jiwa