Kisah Nyata Ribuan Murid Lakukan Hal Mengharukan untuk Sang Guru yang Meninggal

oleh Centralismo
09:38 AM on Aug 3, 2015

Dawson Tamatea meninggal dalam tidurnya pada tanggal 20 Juli lalu.  Dia adalah guru yang sangat terkenal di sekolah Te Reo Maori and Dean of Student Achievement, New Zealand. Tamatea telah mengajar di sekolah kebanggaannya tersebut sejak tahun 1986.

Kabar duka itu membuat sekolah sangat terpukul. Namun, para murid punya cara lain untuk mengekspresikan rasa hormat mereka terhadap sang guru. Merekapun mulai berlatih tarian Haka yang akan mereka tampilkan menjelang proses pemakaman sang guru.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Sebanyak 1.700 siswa berkumpul tepat pada Jumat minggu lalu, dan menarikan tarian Haka untuk menghormati sang guru kesayangan. Haka sendiri adalah tarian tradisional dari New Zealand yang berisi tepukan, teriakan, hentakan kaki dan raungan. Pada zaman dahulu tarian ini digunakan untuk penyemangat di kala perang.

Sejak ditayangkan pada 26 Juli di Youtube, video ini telah ditonton oleh lebih dari 3 juta pengunjung. Seluruh dunia mengaku terharu akan aksi yang dilakukan para murid ini. Mr. Tamatea tentu adalah guru yang sangat dihormati sehingga seluruh sekolah memberi perpisahan mengharukan untuk guru mereka.

Banyak orang BEKERJA sebagai guru, tapi tidak banyak benar-benar yang BERDEDIKASI sebagai pendidik. Video ini menunjukkan bagaimana pengaruh masa bakti dan hidup seorang guru bagi murid-muridnya, bahkan hingga akhir hayat. Semoga bisa jadi inspirasi bagi kita semua. Menjalankan pekerjaan dengan dedikasi dan sepenuh hati, bukan hanya mencari nafkah semata.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA