Guru Matematika Paling Ganteng Sejagat Yang Bikin Susah Konsen

oleh Centralismo
10:29 AM on Apr 6, 2015

Apa yang terlintas di benak anda begitu mendengar kata “matematika”? Mungkin benak Anda akan segera jenuh karena membayangkan kumpulan rumus-rumus rumit, penjelasan panjang dan pelajaran yang membosankan. Meski matematika adalah ilmu yang sangat bermanfaat, namun harus diakui banyak sekali yang membenci pelajaran eksakta satu ini.

Apa Anda termasuk orang yang benci dengan pelajaran matematika? Mungkin, pria ganteng satu ini akan mengubah pendapat Anda. Mari berkenalan dengan guru matematika ganteng yang juga berprofesi sebagai model ini. Dijamin Anda akan ketagihan belajar matematika.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

1. Si Ganteng itu Bernama Pietro Boselli

Sekitar akhir Maret lalu, seorang mahasiswa asal Malaysia yang sedang belajar di University College of London, memposting foto dosen matematikanya. Dalam foto itu, tampak si dosen tampan sedang berkonsentrasi dengan rumus-rumus yang diterangkannya kepada peserta didik.

Si Ganteng Itu Bernama Pietro Boselli (via)BuzzFeed
Si Ganteng Itu Bernama Pietro Boselli (via)BuzzFeed

Pengguna akun Facebook tersebut menuliskan, “Saat kamu menyadari bahwa dosen matematikamu adalah salah satu top model dari desainer ternama… ” Foto itu seketika menjadi viral dan dibagikan kebanyak orang. Bersumber dari foto tersebut, para netizen melacak foto-foto Boselli lainnya di Twitter dan menemukan bahwa ternyata Boselli adalah model.

2. Tidak Hanya Ganteng, Tapi Sangat Pintar

Orang yang berhasil meraih gelar dosen di usia 26 tahun tentu bukan orang sembarangan. Demikian pula dengan sosok Pietro. Di usianya yang masih sangat muda dia telah mengajar di almamaternya sendiri yaitu University College of London, Inggris. Dalam akun linkedIn-nya, Boselli menjabat status sebagai “reasearcher” di sana.

Tidak Hanya Ganteng, Tapi Super Pintar (via)Buzzfeed
Tidak Hanya Ganteng, Tapi Super Pintar (via)Buzzfeed

Boselli mendalami ilmu di bagian mekanikal dan industrial. Selain itu dia juga menulis program komputer untuk kampus tersebut. Sejak fotonya terekspos di dunia maya, dosen ini mengaku dirinya kebanjiran email dan pesan-pesan dari orang-orang yang ingin kenal lebih dekat denannya. Siapa coba yang nggak mau kenalan sama cowok seganteng ini?

3. Aktif di Industri Fashion

Dengan tampangnya yang maskulin, dan didukung dengan bentuk badannya yang kekar, tidak heran jika Boselli dilirik oleh penggiat industri fashion. Untuk saat ini, setidaknya Boselli telah menjadi model resmi dari desainer ternama Giorgio Armani dan masih banyak brand besar lainnya.

Aktif di Industri Fashion (via) Buzzfeed
Aktif di Industri Fashion (via) Buzzfeed

Boselli mengaku dirinya menyukai pelajaran dan ilmu pengetahuan sama seperti dia menyukai dunia modelling. Baginya, dua dunia yang sama sekali berbeda tersebut membantunya mengenal lebih banyak orang. Boselli mengaku selalu berusaha untuk menyeimbangkan kedua karirnya tersebut.

4. Jago Olahraga

Selain aktif di gym untuk membentuk tubuhnya, Boselli juga aktif bermain sepak bola. Sepertinya pria ini memenuhi semua kualifikasi untuk disebut sebagai “pria idaman”. Dia tampan, pintar sekaligus atletis.

jago Olahraga (via)Buzzfeed
jago Olahraga (via)Buzzfeed

Namun, ketika ditanya rencana ke depan, Boselli justru mengaku dia ingin membuka perusahaan engineering, karena dia sangat tertarik dengan dunia mesin. Sepertinya dia tidak mudah puas dengan hanya satu atau dua bidang. Tapi, kalau memang bisa dilakukan sekaligus, kenapa tidak?

5. Seluruh Dunia Jadi Cinta Matematika

Akibat fotonya yang kini dishare oleh ribuan atau bahkan jutaan orang, Bosseli menjadi idola baru di internet. Dia diwawancarai di media besar seperti BBC Inggris, hingga masuk ke hot trends di Buzzfeed. Para wanita dan bahkan pria harus mengakui bahwa orang satu ini memang benar-benar ganteng.

Seluruh Dunia Ingin Belajar Matematika (C)Buzzfeed
Seluruh Dunia Ingin Belajar Matematika (C)Buzzfeed

Sekarang, seluruh dunia tampaknya harus menghilangkan stigma bahwa guru matematika harusnya seseorang yang bertampang membosankan dan suka marah-marah. Dan mendadak, semua orang ingin belajar matematika dari si seksi yang paham betul soal teknik mesin ini.

Itu tadi beberapa fakta tentang dosen matematika paling ganteng di dunia. Mari kita sama-sama berharap bahwa di Indonesia akan ada dosen ganteng semacam itu. Kalau cowok-cowok Indonesia berhasil dihibur oleh polwan cantik, lurah cantik dan Satpol PP cantik, tidak ada salahnya kan kita berharap punya guru matematika ganteng? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA