7 Gunung Paling Suci di Dunia Beserta Ceritanya yang Unik dan Kadang Tak Masuk Akal!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 20, 2015

Beberapa waktu lalu kita pernah membahas tentang legenda gunung-gunung yang ada di Indonesia. Gunung itu memiliki cerita khas yang unik meski terkadang enggak masuk akal. Ternyata, cerita terkait gunung tak hanya ada di Indonesia saja. Di beberapa kebudayaan dunia, gunung menyimpan banyak sekali misteri. Bahkan dianggap sebagai tempat yang sangat resmi dan dihormati banyak orang.

Baca Juga : 7 Hewan Dengan Bentuk Paling Aneh yang Ternyata Ada dan Nyata!

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Gunung-gunung yang dianggap suci ini terdapat di Amerika, Jepang, Tibet, hingga Australia. Mereka memiliki kisah unik dan dianggap suci oleh penduduk sekitar. beberapa sampai dibangunkan kuil atau tempat persembahan. Well, mari kita bahas bersama-sama mengenai gunung suci di dunia itu!

1. Gunung Lykaion, Yunani – Cerita Tentang Manusia Serigala

Gunung Lykaion yang ada di Yunani memiliki kisah unik yang sangat menarik. Dikisahkan jika dulu di gunung ini hidup raja dengan 50 anak laki-laki dan 1 anak perempuan. Sialnya, anak sang raja justru dihamili oleh Zeus, di dewa terbesar. Tak tahan dengan kejadian ini, raja bernama Lykaon membunuh anak Zeus lalu membawa mayatnya ke muda si dewa besar itu. Amarah Zeus pecah, ia membunuh 50 anak laki-laki Lykaon dan mengubah sang raja jadi manusia serigala.

Gunung Lykaion, Yunani [image source]
Gunung Lykaion, Yunani [image source]
Di era modern, pengikut Lykaon masih melakukan ritual untuk melanjutkan kisah rajanya. Mereka akan menyuruh salah satu pengikut makan daging manusia yang dikorbankan. Setelah makan daging itu, ia akan jadi serigala selama sembilan tahun. Dalam wujud serigala itu, ia dilarang makan daging manusia, atau selamanya akan jadi serigala. Anda percaya dengan cerita ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA