3 Fakta di Balik Ketenaran #GueMahGituOrangnya

oleh Rahma Muliani
11:00 AM on Apr 23, 2015

Lagi-lagi sebuah hashtag menghebohkan dunia maya. Setelah maraknya hashtag ‘Di situ saya kadang sedih’ dan ‘Save Haji Lulung’ meramaikan berbagai social media, kini muncul kembali sebuah tagar ‘Gue Mah Begitu Orangnya’. Munculnya fenomena #GUEMAHGITUORANGNYA , beriringan dengan sebuah meme yang juga berhashtag sama.

Meme yang sering terlihat di Facebook, Twitter, Instagram , Path dan lain-lain ini tak jarang membuat kita senyum-senyum sendiri saat melihatnya. Sekarang kita simak serba-serbi awal mula kemunculan hashtag ini, yang konon sudah langsung muncul lagu dangdutnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Awal Mula Kemunculan
Meme Yang Fenomenal – (c)dagelan

Belum jelas siapa yang memulai menyebarkan tagar ini. Namun konon asal muasalnya dari seorang netizen biasa yang iseng membuat twit demikian. Sekejap saja hashtag #GUEMAHGITUORANGNYA disambar netizen lain dan menjadi trending topik pada hari itu sampai saat ini. Dengan mengetik tagar tersebut pada mesin pencari, maka akan keluar banyak sekali meme-meme.

Meme Yang Fenomenal - (c)dagelan
Meme Yang Fenomenal – (c)dagelan

Munculnya hashtag dan meme dengan jumlah yang fantastis, ini hampir bersamaan dengan munculnya sebuah lagu dangdut berjudul sama. Hal inilah yang membuat netizen bingung, siapakah yang pertama kali mempopulerkan kalimat ‘Gue Mah Gitu Orangnya’ ini.

2. Sempat Jadi Meme

Meme-meme tersebut berisikan kata-kata nyeleneh yang cukup menggelitik. Tagar #GUEMAHGITUORANGNYA benar-benar menampilkan pesan yang tidak normal. Dijamin, saat membaca kata-kata di meme tersebut, kita akan tersenyum bahkan tertawa terpingkal-pingkal.

Contoh-Contoh Meme #GUAMAHGITUORANGNYA - (c)gue_mah_gitu_orangnya
Contoh-Contoh Meme #GUAMAHGITUORANGNYA – (c)gue_mah_gitu_orangnya

Kata-kata nyeleneh itu seperti, “Beli laptop baru, gratis tasnya. Sampe rumah gua buang laptopnya, gua simpen tasnya.” Tak lupa pula disertai hashtag #guemahgituorangnya. Orang yang kreatif ini memang lucu sekali, kenapa ia lebih memilih tas yang harganya lebih murah dibanding laptop yang memang lebih mahal.

3. Dibuat Lagu Dangdut

Kehebohan dari meme ini menghadirkan pendatang baru dari kancah musik bergenre dangdut. Biduan cantik itu bernama iMeyMey dan dia mempopulerkan lagu yang berjudul sama dengan hashtag fenomenal tadi, yakni “Gue Mah Gitu Orangnya”. Video klipnya yang juga di unggah di Youtube sudah ditonton oleh lebih dari 45 ribu orang.

iMeyMey, Pelantun Lagu ''Gua Mah Gitu Orangnya'' - (c)imeymey_
iMeyMey, Pelantun Lagu ”Gua Mah Gitu Orangnya” – (c)imeymey

Lagu yang diproduksi oleh perusahaan rekaman Sani Music Indonesia ini, dirilis pertama kali pada tanggal 16 April 2015. Lagu itu diciptakan oleh Tjahjadi Djajanata & Ishak, yang sebelumnya mereka juga pernah menciptakan lagu berjudul Sakitnya Tuh Di Sini dan Aku Mah Apa Atuh yang dinyanyikan oleh biduan cantik Cita Citata.

Itulah tadi serba-serbi dari hashtag #GUEMAHGITUORANGNYA. Entah siapa yang memulai dan mempopulerkan, akan tetapi dengan munculnya tagar ini membuat pengguna social media semakin kreatif untuk membuat kalimat-kalimat konyol seperti yang ada di meme tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA