Jeita Grotto, Beginilah Gua Terindah di Dunia

oleh Admin
00:42 AM on Dec 4, 2014

Swiss ala Timur Tengah. Itulah julukan bagi negara Lebanon. Walau sempat terjadi konflik beberapa tahun yang lalu, nyatanya negara di Timur Tengah ini termasuk negara dengan kehidupan paling nyaman untuk ditinggali di kawasan tersebut. Negara Lebanon juga terkenal akan kecantikan wanitanya. Perpaduan Arab dan Barat, menjadikan wanita Lebanon sangat istimewa.

Namun, kecantikan kali ini bukan datang dari wanita Lebanon, melainkan salah satu situs Gua dengan stalagtit dan stalagmit yang menakjubkan.  Gua tersebut adalah Jeita Grotto. Destinasi ini wajib Anda cantumkan dalam itenerary ke Timur Tengah. Lalu apa saja yang dapat kita ketahui tentang Gua ini? Inilah rangkuman singkat mengenai Gua yang dikunjungi 300 ribu wisatawan setiap tahunnya.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Salah satu Keajaiban Dunia

Jeita Grotto terpilih sebagai salah satu dari 14 New7Wonders Worldwide Landmarks. Gua ini berada 18 km utara kota Beirut, Ibukota Lebanon. Dilansir Travelingyuk dari situs resminya pada Senin (1/12/2014), ternyata Jeita Grotto memiliki dua bagian ruangan. Atas dan Bawah.

Termasuk Keajaiban Dunia boomsbeat.com
Termasuk Keajaiban Dunia (c) boomsbeat.com

Pada bagian atasnya, wisatawan dapat menyusuri Gua, menikmati keindahan bebatuan yang berjejeran hingga mencapai panjang 2.200 meter. Bahkan struktur stalagtit dan stalagmit di dalam Gua, bak istana dalam perut bumi. Traveler biasanya hanya dipernbolehkan menyusuri area Gua hingga jarak 750 meter saja.

2. Terdapat Sungai Bawah Tanah

Nah, pada bagian bawah Gua, struktur didominasi oleh sungai bawah tanah. Sungainya sangat bening, berwarna biru. Sungai inilah yang menjadi sumber air minum bagi satu juta lebih warga kota Beirut. Bagi turis yang ingin menjelajah bagian bawah Gua, tersedia perahu untuk disewakan.

Sungai Bawah Tanah (c) beautyplaces.com
Sungai Bawah Tanah (c) beautyplaces.com

Namun turis hanya dapat mengelilingi sungai Gua dengan jangkauan 400 meter saja. Walau panjang sungai di Gua Jeita Grotto itu sendiri mencapai 7.800 meter. Satu hal yang perlu diketahui, pengunjung dalam Gua tak diperkenankan memotret dengan blitz, karena dapat merusak struktur Gua.

3. Banyak Hiburan Atraktif di Area Luar Gua

Tak hanya menikmati keindahan bagian dalam Gua saja. Di area luar Gua Jeita Grotto, terdapat restoran, toko souvenir, taman dan kebun binatang mini. Disini, wisatawan juga dapat menikmati keindahan taman dan kebun binatang dengan naik kereta gantung.

Taman dan Kereta Gantung (c) flickr
Taman dan Kereta Gantung (c) flickr

Jadi, di kawasan Gua Jeita Grotto ini, wisatawan tak hanya mengunjungi Gua Jeita Grotto saja, namun dapat menikmati beragam spot hiburan menarik yang berada di area luar Gua.

Gua Jeita Grotto dibuka untuk umum setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Harga tiketnya juga terjangkau. Cukup US$ 6,80 (Rp.83.048) untuk usia 4 hingga 14 tahun dan US$ 12 (Rp. 146.556) untuk usia 15 tahun keatas. Tunggu apa lagi, masukkan Jeita Grotto dalam daftar destinasi Anda jika akan melakukan perjalanan ke Lebanon!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA