Green Tea Ternyata Bagus Untuk Merawat Rambut Rontok Lho!

oleh Maya Galuh
06:00 AM on Sep 26, 2016

Rambut adalah mahkota bagi wanita, namun rambut juga penting bagi pria. Masalah rambut rontok tidak hanya berlaku untuk kaum hawa saja, ternyata bagi sebagian pria rambut rontok juga menjadi masalah yang sangat signifikan. Apa saja sih penyebab rambut rontok? Beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok ialah dikarenakan anemia berat, infeksi jamur atau ketombe, akibat dari beberapa penyakit, dan bisa juga dikarenakan faktor usia, keturunan, dan stress berkepanjangan.

Pemilihan shampoo yang kurang tepat juga jangan dianggap remeh, karena bila kandungan pada produk shampoo tertentu tidak cocok untuk Anda juga bisa mengakibatkan rambut rontok. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok?

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

green tea
green tea

Anda bisa menggunakan green tea atau teh hijau, selain nikmat untuk di konsumsi, ternyata teh hijau juga mempunyai manfaat yang lain. Teh hijau memiliki kandungan senyawa EGGG yang bisa mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut Anda, selain itu teh hijau juga memiliki kandungan berupa bahan antioksidan yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada pada kepala Anda.

Caranya cukup sederhana, sediakan teh hijau secukupnya, ada baiknya jika daun teh hijau alami saja yang digunakan. Rendam teh hijau dalam air panas, diamkan beberapa menit lalu pijat ringan kulit kepalamu menggunakan air teh hijau yang telah diseduh tersebut. Tips ini aman untuk digunakan semua kalangan usia, karena teh hijau merupakan bahan alami yang aman bagi tubuh kita, dan jangan ragu juga untuk menggunakan cara ini disaat Anda merasa rambut Anda sudah mulai rontok karena memang baiknya masalah ini diatasi dengan perawatan rutin. Selamat mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA