Waduh, Google Indonesia Kena Hack!

oleh Admin
18:48 PM on Oct 5, 2014

Berita mengejutkan datang dari search engine nomor satu di dunia, Google. Google Indonesia yang memiliki alamat URL www.google.co.id ini kena hack! Walah, bagaimana bisa? Menurut beberapa orang yang mengakses situs pencarian ini, tampilannya menjadi aneh dan juga ada tulisan bahwa habis dihack.

Jika biasanya tampilan halaman utama Google adalah putih bersih dengan logo besar di tengahnya dan kolom pencarian, maka itu sempat berubah menjadi warna hitam dan ada tulisan ‘Google Indonesia Stamped by Team Madleets’. Jika hal ini terjadi pada situs lain, rasanya masih mungkin, tapi dengan Google yang memiliki tenaga IT terbaik di dunia, mungkinkah?

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

google indonesia kena hack
Tampilan Google Indonesia Saat Kena Hack

Kejadian Google Indonesia kena hack pada hari Minggu (5/10) menjadi perbincangan hangat di kalangan para netizen. Mulai dari forum hingga status di sosial media. Maklum saja, tampilan Google Indonesia tidak hanya berubah menjadi hitam tapi juga penuh dengan tulisan misterius. Apa saja itu?

Selain ‘Google Indonesia Stamped by Team Madleets’ juga ada tulisan ‘Security is just an illusion’, ‘Struck by 1337’ serta masih banyak lagi, dilansir dari detik. Masih belum bisa dipastikan siapa yang menjadi hacker dari Google Indonesia ini dan apa alasan dia melakukan hal ini. Ini jadi pertanyaan besar mengingat Google memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan susah sekali untuk ‘dibobol’.

Lantas bagaimana tanggapan dari Google Indonesia sendiri? Sayangnya hingga sekarang, belum ada konfirmasi resmi ataupun pernyataan apapun dari pihak Google. Duh semoga hal ini tidak terjadi lagi ya!

Baca Juga : RUMAH AJAIB DI LONDON BISA MELAYANG SEPERTI TERBANG
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA