Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru

oleh didi
08:35 AM on Nov 26, 2014

Tanggal 25 November 2014 diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Google pun memberikan penghormatannya dengan mengubah susunan huruf dalam google doodle logo mereka. Tampilan Google Doodle mempresentasikan enam sosok guru dalam keseharian di sekolah. Masing-masing sosok guru ini diwakili oleh huruf yang membentuk kata ‘GOOGLE’.

Gambar pertama, menampilkan seorang guru memakai kacamata sedang duduk di meja. Sedangkan gambar yang kedua, menghadirkan guru matematika yang sedang mengajar di depan kelas. Kemudian gambar ketiga, mempresentasikan guru yang sedang membaca buku di hadapan murid-muridnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru
Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru

Sementara itu untuk gambar yang keempat, dilukiskan seorang guru olahraga yang sedang memegang bola basket. Di dalam gambar kelima, ada seorang guru fisika atau kimia yang sedang mengajar. Sedangkan pada gambar yang terakhir menampilkan sosok guru musik.

Namun sayangnya, Google kurang cermat memberikan tautan beragam tentang Hari Guru Nasional, Google malah merujuk pada hari guru yang ada di Amerika. Dengan nama National Teacher’s Day, saat google doodle di klik, maka berita yang muncul mengenai Hari Guru di Amerika yang merayakannya pada 5 Mei 2014.

Hal itu hanya berlaku apabila pengguna menggunakan Google.com dengan pengaturan Bahasa Inggris. Pengguna yang mengakses Google.com akan disuguhkan berita mengenai Hari Guru yang merujuk pada perayaan di Amerika, sedangkan pengguna yang mengakses Google.co.id dengan pengaturan Bahasa Indonesia akan disuguhkan berita mengenai Hari Guru Nasional.

Hari Guru diperingati pada hari yang berbeda-beda di masing-masing negara. Di Filipina, hari Guru diadakan setiap tanggal 5 Oktober. Berbeda lagi di India yang ditetapkan setiap tanggal 5 September, bertepatan dengan hari ulang tahun mantan Presiden India tahun 1960 yang juga berprofesi sebagai guru, Dr. Sarvapalli Radhakrishnan. Sedangkan di Amerika, hari guru disebut juga sebagai Teacher’s Appreciation Day atau hari apresiasi untuk guru. Hari itu biasanya diperingati setiap awal bulan Mei tepatnya pada tanggal 5 Mei. Nah, sudahkah Anda merayakan Hari Guru Nasional ?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA