Google Doodle Turut Memperingati Hari Ayah

oleh didi
07:28 AM on Nov 14, 2014

Jakarta — Ayah memiliki peran yang tak kalah penting dari seorang ibu. Oleh karena itu, di samping Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, setiap tahun jug ada satu hari khusus yang diperingati sebagai Hari Ayah. Hari Ayah diperingati pada tanggal 12 November.

Google Doodle juga tidak mau ketinggalan. Halaman Google Doodle, Rabu (12/11) khusus dibuat untuk memperingati Hari Ayah.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Google Doodle Turut Memperingati Hari Ayah
Google Doodle Turut Memperingati Hari Ayah

Google Doodle tersebut bergambarkan seorang ayah yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang biru yang diapit kedua anaknya yang mengenakan baju oranye dan merah. Ketiganya digambarkan sedang naik pesawat kotak dengan sayap yang bertuliskan “Google”.

Gambar semakin terlihat lucu dan unik karena bagian depan pesawat tersebut bergambar wajah yang sedang tertawa riang. Apalagi komposisi warna Google Doodle begitu berwarna sehingga kesan gembira begitu kuat.

Peringatan Hari Ayah pertama kali dilakukan pada abad ke-12. Di Indonesia, peringatan Hari Ayah memang belum sepopuler Hari Ibu. Hari Ayah biasanya dirayakan dengan memberikan kado dan ucapan selamat dari seluruh anggota keluarga kepada Ayah.

Berbeda dengan sejumlah negara lain di dunia. Hari Ayah atau Fathers Day di Amerika, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, dirayakan pada hari Minggu di minggu ketiga bulan Juni. Hal itu dirayakan hampir di seluruh dunia, dimulai pada awal abad ke-12.

Tetapi beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day diperingati setiap tanggal 19 November.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA