Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru

oleh Alfry
07:59 AM on Jan 1, 2015

Google telah mempersiapkan Google Doodle terbaru untuk ikut menyambut semaraknya pergantian tahun baru. Google Doodle yang berupa tren 2014 untuk membantu pengunjung melihat tren yang terjadi sepanjang 2014. Jika kursor diarahkan ke animasi Doodle tersebut, tulisan Selamat Tahun Baru akan muncul dalam Bahasa Inggris. Dan jika mengklik gambar Google Doodle tersebut, Google akan membawa kita ke topik tren 2014. Di antaranya Piala Dunia 2014, Robot Philae yang mendarat di Komet, ALS Ice Bucket Challenge, Flappy Bird dan Mars Orbiter Mission.

Pertama kali membuka, kita akan diarahkan untuk menelusuri tren 2014 mengenai fashion. Fokuskan area tren maka Google akan membawa menelusuri peristiwa yang lebih spesifik.
Jika area tren difokuskan pada wilayah Indonesia, Google akan memberikan informasi mengenai topik paling tren selama tahun 2014 di Indonesia. Setelah itu akan keluar data topik tren 2014 berdasarkan kata kunci yang banyak dicari seperti Jokowi, Prabowo, CPNS 2014, ISIS, dan Sakitnya Tuh Disini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru
Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru

Google Doodle ternyata tak hanya bertujuan untuk merayakan kedatangan tahun baru saja. Namun, Google Doodle ingin membawa kita mengingat peristiwa bersejarah yang terjadi selama tahun 2014. Google Doodle berupa animasi yang mengubah kata Google menjadi 2014. Masing-masing huruf dan angka diwakili oleh animasi top trend sepanjang 2014.

Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (2)
Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (2)

Rangkaian kata Google dimulai dengan kemunculan Flappy Bird dari huruf O berwarna kuning. Dilanjutkan dengan fenomena Piala Dunia 2014 yang digambarkan dengan bola berwarna hijau dan kuning, seperti warna bendera tuan rumah Brasil. Bola pun memantul dari ujung huruf L menuju huruf E.

Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (3)
Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (3)

Kemudian kata Google berubah menjadi 2014. Ini menampilkan ALS Ice Bucket Challenge berupa ember air es yang dituangkan ke angka 2 berwarna biru. Disusul Robot Philae yang mendarat di angka 0 berbentuk komet. Ditutup dengan roket merah menggambarkan Mars Orbiter Mission yang meluncur dari angka 1 berwarna hijau. Bola Piala Dunia berdiam di atas angka 4 berwarna merah.

Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (4)
Google Doodle Turut Rayakan Pergantian Tahun Baru (4)

Jika bola ditendang, sebuah roket akan mengudara. Angka 1 pada susunan 2014 tiba-tiba berubah menjadi roket meluncur ke udara. Ini merupakan bukti adanya pendaratan robot Philae di komet 67P. Robot Philae pun mendarat pada angka 0 yang berubah wujud menjadi sebuah komet.

Tak hanya mengingatkan akan peristiwa bersejarah, Google Doodle juga mengingatkan kita pada sebuah games yang mengesalkan namun sangat seru yaitu Flappy Bird yang sempat menjadi tren di tahun 2014. Game tersebut sempat ditarik dari peredaran pada saat sedang berada di puncak-puncaknya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA