7 Gol Paling Aneh Dalam Sejarah Sepak Bola

oleh Tetalogi
12:00 PM on Aug 9, 2015

Kita semua tahu bahwa sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Tidak heran, Piala Dunia akan selalu menjadi turnamen yang paling ditunggu oleh para penggila bola di seluruh dunia. Sepopuler itulah olahraga sepak bola.

Sepak bola itu tidak melulu kejadian yang seru dan bikin tegang. Terkadang berbagai hal keren dan lucu juga terjadi tanpa terduga di lapangan rumput. Terkadang ada juga aksi-aksi mencetak gol dengan cara yang konyol. Berikut ini diantaranya.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Gol Paling Licik

Dalam sebuah permainan sepak bola, mencetak gol memang bukan hal yang mudah. Butuh kerja sama dan kekompakan antar tim yang cukup tinggi untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Namun pemain penyerang yang satu ini berpikiran lain dan ini mungkin jadi gol paling mudah sekaligus paling licik yang pernah ia buat.

Saat penjaga gawang berhasil menangkap bola dan bersiap untuk menendang ke arah lawan, seorang striker memilih untuk mengendap-endap di belakangnya. Saat penjaga gawang menjatuhkan bola, dengan cepat striker tersebut merebut bola dan mencetak gol. Memang sih ia berhasil mencetak gol, tapi sportivitasnya dipertanyakan.

2. Sportivitas Pemain Ajax

Dalam pertandingan ini, seorang pemain mengalami cedera. Maka salah satu pemain Ajax. Jan Vertonghen menendang bola agar keluar dari lapangan. Tapi tanpa sengaja, bola tersebut justru melambung dan masuk hingga ke gawang lawan dan berhasil mencetak gol. Tentu saja semua terkejut dengan kejadian ini. Namun, Ajax menunjukkan bahwa mereka mampu bersikap sportif.

Tim Ajax rupanya merasa sangat bersalah atas apa yang terjadi. Mereka akhirnya sepakat untuk tidak bergerak sampai tim lawan berhasil memasukkan satu gol agar perbedaan skor mereka sama seperti semula.

3. Anak Gawang yang Mencetak Gol

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di pertandingan sepak bola antara Santacruzense dan Atletico Sorocaba di Brazil. Saat itu kedua tim bersaing ketat namun Atletico Sorocaba memimpin dengan skor 1-0. Di menit ke-89, pemain Santacruzense berusaha mencetak gol tapi gagal. Di titik ini, kita pasti mengira bahwa Sorocaba akan memenangkan pertandingan, namun pertandingan justru berakhir seri gara-gara seorang anak gawang.

Anak gawang mengambil bola tersebut, namun bukannya diberikan pada penjaga gawang Sorocaba, ia malah menyelinapkannya ke jaring gawang. Parahnya lagi, wasit menganggap itu sebagai gol dan keputusannya dibuat setelah berdiskusi dengan hakim garis. Namun tentu saja, wasit Silvia Regina de Oliveira akhirnya diskors karena kejadian itu. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa dirinya seharusnya lebih percaya dengan matanya sendiri saat itu dan kejadian tersebut adalah kesalahan besar.

4. Dua Gol Dalam Waktu 30 Detik

Seorang penjaga gawang berhasil mencetak gol adalah hal yang jarang dalam pertandingan sepak bola. Jadi, saat penjaga gawang ini berhasil mencetak gol dalam tendangan penalty, wajar jika ia merasa begitu bahagia. Setidaknya sampai gawangnya sendiri kebobolan kurang dari 1 menit kemudian.

Penjaga gawang tersebut mungkin seharusnya kembali ke gawangnya dengan lebih cepat. Karena hanya dalam waktu 30 detik saja, pemain lawan telah berhasil membalas golnya, dan ia harus merasa sedih karena gawangnya kebobolan.

5. Penjaga Gawang Melempar Bola ke Gawangnya Sendiri

Menjaga gawang memang tidak mudah. Tapi setidaknya penjaga gawang tahu untuk tidak mencetak gol ke gawang sendiri. Hal itulah yang dilakukan oleh penjaga gawang Comunicaciones. Dalam pertandingan antara Comunicaciones melawan Atlanta, skor Comunnunicaciones sebenarnya sudah kalah jauh yakni 4-0.

Rodrigo Cervetti, penjaga gawang Comunicaciones yang sedang memegang bola sebenarnya berniat untuk melemparkan bola ke arah tengah lapangan. Tapi ternyata bola tersebut malah masuk ke gawangnya sendiri dan timnya makin terpuruk dengan skor akhir 5-0.

6. Fans yang Mencetak Gol

Beberapa fans biasanya sengaja berlari ke tengah lapangan untuk membuat onar dan mengganggu jalannya pertandingan. Itu juga yang dilakukan fans yang satu ini.

Lucunya, ia mengganggu pertandingan dengan berusaha mencetak gol dari tendangan penalty. Dua fans ini datang entah dari mana dan tiba-tiba berlari ke depan gawang dan mencetak gol. Ia juga sempat melakukan selebrasi dan berlari keliling lapangan.

7. Gol yang Dicetak oleh Manajer

Mantan pelatih Serbia, Dragan Stojkovic dan manajer klub sepak bola Jepang Nagoya Grampus memutuskan untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan hijau. Dalam pertandingan J-league melawan Yokohama Marinos, salah satu pemain Marinos terluka. Penjaga gawang kemudian memutuskan untuk menendang bola ke luar lapangan untuk menghentikan pertandingan sejenak.

Tanpa diduga, Dragan Stojkovic kemudian memutuskan untuk menendang bola secara langsung dan berhasil masuk ke gawang dari jarak yang cukup jauh. Para penonton memang bersorak melihat kemampuan hebat Dragan, tapi wasit mengusirnya dari lapangan karena menganggap tendangannya sebagai bentuk protes untuk wasit.

Hal-hal tidak terduga memang bisa terjadi di mana saja, termasuk di lapangan hijau saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung. Mana kejadian gol yang menurutmu paling aneh dan tidak terduga?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA