5 Permainan Gitar Metal Terkeren Dari Gadis Cantik Berhijab

oleh Centralismo
09:25 AM on Jan 10, 2015

Beberapa waktu belakangan, gadis bernama Meliani Siti Sumartini tampak ramai dibicarakan oleh Netizen. Sekilas, tidak ada yang tampak spesial dari gadis berkerudung ini. Wajahnya yang belia sama seperti wajah anak-anak SMA berhijab yang kita temui sehari-hari. Jika anda mengecek profil akun sosial medianya, diapun tidak tampak spesial dibandingkan anak-anak remaja lain.

Namun, dia sekarang menjadi perbincangan di kalangan musisi dan penikmat musik metal. Gadis ini bahkan masuk ke sebuah media portal musik metal ternama; MetalSucks. Hal ini cukup luar biasa karena scene musik metal selalu didominasi oleh para pria bertampang sangar dan berbaju hitam-hitam. Lalu, mengapa gadis imut berjilbab ini malah jadi perbincangan mereka? Saksikan video-video ini, maka anda akan tahu jawabannya.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Cover Lagu Hourglass

Pada video ini, Meliani tampak sedang memakai seragam SMA dengan kerudung abu-abu. Begitu backsound musik metal menghentak, gadis ini dengan lincah menggerakkan jari-jarinya di gitar. Jari-jari ramping itu tampak menari dengan sangat luwes. Tidak terbayangkan berapa lama gadis ini latihan untuk mengkover lagu tersebut dengan sangat sempurna.

https://www.youtube.com/watch?v=UQ5iVcq1DOE

Cover lagu dari Lamb of God inilah yang membuat Meliani diberitakan di situs Metalsucks.net. Di situs tersebut, Meliani disebut sebagai gadis lima belas tahun yang sangat berbakat. Berita tersebutpun langsung menyebar luas sejak diterbitkan delapan belas jam lalu.

2. Cover Lagu Grace

Pada lagu ini, Melianni tampak memainkan lagu Grace dengan sangat santai, namun dengan ketepatan nada yang mengagumkan. Gadis ini memang kecil-kecil cabe rawit. Lagu yang demikian sulit dimainkannya dengan ekspresi yang sangat rileks, seperti seorang bintang metal yang ternama. Gadis ini bahkan disarankan untuk menjadi gitaris band Megadeth oleh salah satu kontributor di situs Metalsucks.

https://www.youtube.com/watch?v=hhAtLU2lshA

Gadis kelahiran Garut, 24 Oktober 1997 ini mengaku memang sudah menyukai musik metal semenjak dia kecil. Masa remajanyapun dia isi dengan bermain di sebuah band dan meneruskan hobi menggambarnya.

3. August Burns Red

Beberapa orang mengunggah ulang video musik dari Meliani dan di luar dugaan, video yang baru diunggah dua hari tersebut mendapat ribuan penonton di situs Youtube. Banyak para komentator yang menyatakan salut atas bakat Meliani.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini juga mengaku suka menulis novel dan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan seni. Siswi dari SMK Pasundan 3 Bandung tersebut mengaku dia ingin menjadi seorang musisi yang mendunia.

4. Cover Lagu “Say Goodnight”

Selain muncul di situs berbahasa Inggris Metalsucks.net, Meliani juga ternyata tampil di sebuah situs pemberitaan Malaysia, The Vocket. Di situs tersebut, penulis menunjukkan kekagumanya atas Meliani yang piawai memainkan musik metal, namun tetap memakai hijabnya.

Gadis yang menggemari lagu-lagu Obscura, Necrophagist, Lamb of God dan Avenged Sevenfold ini aktif di dunia maya. Anda bisa menemukan akun twitter dan ask.fm-nya yang belakangan ini menjadi bahan “stalking” banyak orang.

5. Cover Lagu In Dying Days

Selain muncul di situs Metalsucks, Meliani juga muncul di situs Metal Injection, sebuah web portal scene Metal yang berbahasa Inggris. Banyak sekali orang yang bertanya-tanya soal kebolehan Meliani ini. Para orang asing pada umumnya tidak menyangka bahwa musik metal dikenal luas di Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=2ZCQR84-emI

Saat ini, Meliani terus mengunggah banyak video musiknya di Youtube. Akun instagramnya pun kini banyak diikuti oleh netizen, karena ternyata gadis imut ini sering meunggah foto “narsis”nya yang cantik.

Saat ini Meliana Siti Sumartini terus mengembangkan bakatnya di bidang musik. Dia sering tampil di pensi-pensi SMA dengan bandnya. Dia juga terus mengasah kebolehannya di bidang menulis dan menggambar.
Bagaimana menurut anda permainan gadis dari Garut ini? Apakah biasa-biasa saja atau luar biasa, seperti yang banyak dielu-elukan oleh para komentator di Youtube? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA