5 Alasan Pesona Gili Trawangan Nggak Kalah dengan Bali

oleh Alfry
10:52 AM on Jul 15, 2015

Meski gelombang wisata ke Bali masih belum tertandingi oleh destinasi-destinasi lainnya di Indonesia, namun beberapa tahun terakhir tren positif kunjungan wisata ke Gili Trawangan kian membuktikan jika daerah di timur Pulau Dewata ini siap memberikan perlawanan serius terhadap Bali yang telah lama menjadi ikon wisata Indonesia.

Baca Juga : 10 Kota Paling Dingin di Indonesia, Yang Menyimpan Sejuta Pesona

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Bukan hal yang mustahil jika dalam waktu yang dekat wisata di pulau yang berada di Lombok ini akan berada sejajar dengan Bali atau bahkan mengalahkan kepopuleran pulau seribu dewa tersebut. Lantas apa yang dimiliki Gili Trawangan sehingga bakal mampu menjadi pesaing Bali? Berikut ulasannya.

1. Jauh Dari Bising Kendaraan dan Polusi Udara

Keunggulan Gili Trawangan dibanding daerah-daerah wisata lainnya di Indonesia termasuk Bali adalah dilarangnya kendaraan bermotor masuk ke dalam pulau. Hasilnya tentu saja kawasan yang bebas kebisingan, bebas macet dan bebas dari polusi udara yang ditimbulkan dari asap kendaraan bermotor. Namun demikian bukan berarti tidak ada transportasi yang bisa digunakan selama berlibur di pulau ini.

Gili Trawangan Bebas Polusi [Image Source]
Gili Trawangan Bebas Polusi [Image Source]
Sebagai ganti atas pelarangan kendaraan bermotor masuk ke Gili Trawangan, maka di dalam pulau disediakan transportasi pengganti yang lebih ramah lingkungan yaitu sepeda dan cidomo. Cidomo adalah alat transportasi tradisional sejenis kereta kuda khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pilihan Lain yaitu dengan menyewa sepeda di tempat persewaan yang banyak dijumpai di sana.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA