7 Gigitan Hewan Paling Kuat di Dunia, Tangan Pun Bisa Putus Dengan Mudah!

oleh Adi Nugroho
10:30 AM on Sep 18, 2015

Menurut tebakan anda, hewan apa yang memiliki gigitan paling kuat di dunia ini? Singa? Hiu? Atau bahkan Buaya? Ilmuwan telah mengukur tingkat kekuatan gigitan dengan menggunakan satuan PSI atau per square inchi. Semakin besar angka yang nampak pada skala, maka semakin kuat pula gigitannya. Bahkan bisa membuat tangan kita putus dalam sekali hap!

Baca Juga : 5 Hewan Cantik ini Punah Gara-Gara Diburu Habis-Habisan Oleh Manusia

Baca Juga
Inilah Fakta Di Balik Banyaknya Nama ‘Nguyen’ yang Melekat Pada Pemain Timnas Vietnam
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota

Berikut ini ada daftar hewan-hewan yang memiliki gigitan paling kuat sedunia. Kekuatan gigitan mereka bahkan dipercaya mampu meremukkan besi yang sangat keras. Mari kita simak bersama-sama. Dan coba lihat tebakan anda ada dalam daftar ini atau tidak.

1. Buaya Air Asin, PSI: 7700

Buaya air asin adalah reptil paling besar di dunia. Bahkan memiliki panjang mencapai 6 meter untuk jantan dewasa. Selain itu, berat buaya ini bisa mencapai 2,2 ton. Bayangkan jika hewan besar ini bergerak dan mengejar anda. Dengan tenaga gigitannya terbesar di dunia, kita bisa dicabik dan habis dalam sekejap.

Buaya Air Asin [image source]
Buaya Air Asin [image source]
Tidak mengherankan jika buaya ini mendapat predikat binatang terkuat di daratan. Kekuatan gigitan saat bertarung membuat banyak sekali hewan urung untuk mendekat. Daerah kekuasaan buaya ini selalu sepi dari hewan-hewan lain. Terlebih jika mereka adalah makanan si buaya ganas ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA