Sah, Akhirnya Gibran Dan Selvi Resmi Menjadi Sepasang Pengantin Baru

oleh Rizal
13:22 PM on Jun 11, 2015

Kamis tanggal 11 Juni 2015 merupakan hari yang luar biasa bagi Presiden kita. Akhirnya untuk pertama kalinya, mantan Gubernur Jakarta ini mantu alias menikahkan anaknya. Pukul 09.00 tadi, pasangan berbahagia Gibran Rakabuming Raka dan kekasihnya Selvi Ananda sukses mengikrarkan diri sebagai pasangan suami istri baru, setelah melalui proses akad nikah yang mulus.

Pernikahan Gibran Selvi [Image Source]
Pernikahan Gibran Selvi [Image Source]
Ditayangkan secara live, nampak suasana akad nikah begitu khidmat dan syahdu. Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga terlihat khusyuk mengikuti jalannya prosesi. Overall, nggak ada halangan apa pun pada momen paling penting dalam hidup pemilik Markobar dan Chili Pari tersebut. Biar makin intim sama pasangan baru ini, yuk cari tahu gimana detail akad nikahnya lewat ulasan berikut.
Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

1. Suasana Sangat Khidmat

Meskipun momen krusial ini sudah terlewati dan kini pasangan baru tersebut tengah berbahagia, namun sangat terlihat sebenarnya Gibran cukup gugup ketika penghulu menjabat erat tangannya. Tapi, berkat suasana yang hening dan khidmat, putra sulung presiden ini mampu melewati prosesi ijab kabul dengan sempurna.

Suanasa pernikahan Gibran Selvi [Image Source]
Suanasa pernikahan Gibran Selvi [Image Source]
Nampak juga Jokowi dan Iriana yang terlihat serius mengikuti prosesi ini. Pasangan presiden dan ibu negara ini duduk tepat di belakang penghulu dan saksi. Akhirnya hal yang pastinya udah direncanakan sejak lama ini mampu digelar sesuai keinginan dan berjalan lancar.

2. Penghulu dan Saksi

Seperti ulasan Boombastis beberapa waktu lalu, untuk pernikahan anaknya, Jokowi tidak akan mengundang para petinggi untuk menjadi saksi. Ia justru mempercayakan hal tersebut kepada ketua RT/RW setempat bernama Asyani yang duduk berhadapan langsung dengan pasangan berbagia ini.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana [Image Source]
Jokowi dan Ibu Negara Iriana [Image Source]
Sebagai penghulu Jokowi mempercayakannya kepada kepada Kepala KUA Banjarsari, Solo, H. Muchroji. Prosesi ini jauh dari kesan mewah dan berlebihan selayaknya selebritis atau para petinggi lain. Keren deh!

3. Satu Kali Tarikan Nafas

Siapa sih yang nggak tegang di momen seperti akah nikah seperti ini? Kemungkinan salah ucap atau terselip kata sangat besar. Namun, Gibran sukses melakukannya hanya dalam satu kali tarikan nafas aja.

Pengantin baru yang berbahagia [Image Source]
Pengantin baru yang berbahagia [Image Source]
Meskipun begitu, ketegangan masih nampak dalam pengucapannya. Bahkan terdengar agak sedikit kaku. Setelah mengucapkan satu kalimat ijab kabul dengan lancar pasangan baru ini pun sah sebagai pasangan. Selvi juga nampak cukup tegang meskipun ia hanya setengah tertunduk ketika sang suami membacakan ikrar penting tersebut.

4. Mahar Seperangkat Alat Sholat

Kesederhanaan prosesi ini juga terlihat dari mahar yang diberikan Gibran yakni berupa seperangkat alat sholat. Hanya itu saja tanpa embel-embel uang atau pun perhiasan. Meskipun sangat mungkin bagi Gibran untuk memberikan seseuatu yang wah seperti penikahan orang terkenal lainnya.

Selvi nampak sangat berbahagai [Image Source]
Selvi nampak sangat berbahagai [Image Source]
Mahar ini pun juga membukikan kalau Selvi adalah wanita yang sederhana pula. Padahal bisa banget tuh mantan Putri Solo ini meminta sejumlah uang atau perhiasan. Bukti kesederhanaan yang tak terbantahkan!

5. Tamu Undangan

Pada live reportase tersebut juga nampak tamu undangan yang sangat familiar. Mulai dari Megawati Soekarno Putri, Kapolri Jend Polisi Badrodin Haiti, Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti dan sejumlah petinggi negara yang lain.

Megawati sebagai tamu undangan [Image Source]
Megawati sebagai tamu undangan [Image Source]
Semuanya nampak sangat khidmat mengikuti jalannya acara ini. Setelah ini para undangan tersebut juga akan ikut menyalami pasangan baru ini lewat acara resepsi. Bisa dipastikan pula akan banyak artis maupun politisi yang juga hadir di acara yang digelar di Gedung Graha Saba Buwana tersebut.

Akhirnya, keduanya sukses melewati momen krusial dan sah menjadi pasangan suami istri. Selamat untuk keduanya, mudah-mudahan jadi pernikahan sakinah dan mawaddah. Congratulation!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA