Gemuk Banget, Umur 3 Tahun Berat Sudah 70 Kg

oleh Admin
08:51 AM on Oct 1, 2014

Berapa berat badan Anda? Rata-rata berat wanita dewasa Indonesia adalah 50-60 kg, sedangkan pria dewasa 55-70 kg. Namun lihatlah balita yang satu ini, usianya baru 3 tahun namun beratnya sudah 70 kg. Ukuran tubuh yang sangat besar ini sering membuat orang berpikir bahwa dia sudah berusia 10 tahun, padahal masih balita.

Nama balita ini adalah Misael dari Brazil, saat lahir dulu, berat badannya normal yaitu 2,9 kg. Namun setelah lahir, berat badan Misael terus tumbuh di angka yang mengkhawatirkan, karena kenaikan berat badannya jauh melebihi kenaikan badan bayi pada umumnya. Orang tua Misael sampai frustasi memikirkan kenaikan berat badan bayi mereka yang berlebihan. Saat berita ini dibuat, berat Misael sudah 70 kg di usia yang masih 3 tahun, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Selasa (30/9).Gemuk Banget, Umur 3 Tahun Berat Sudah 70 Kg 1

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Anak-anak yang memiliki kelebihan berat badan seperti ini jelas tidak sehat. Tim dokter meyakini bahwa Misael mengidam sindrom Prader-Willi, yaitu sebuah kondisi genetik langka yang ditandai rasa lapar terus menerus dan muncul keinginan untuk terus makan. Selain kelaian tersebut, diduga Misael memiliki tiroid yang kurang aktif dan membuat berat badan terus naik tanpa bisa dikendalikan.

Kondisi ini selain tak sehat, membuat Misael tidak seaktif balita pada umumnya. Balita di masa ini sedang aktif-aktifnya berlari ke sana kemari, namun Misael sendiri kesulitan berjalan karena tubuhnya terlalu berat.

Gemuk Banget, Umur 3 Tahun Berat Sudah 70 Kg
Gemuk Banget, Umur 3 Tahun Berat Sudah 70 Kg

“Saat kami jalan-jalan, orang-orang menghentikan kami untuk berfoto dengan dia. Mereka bilang, mereka tidak pernah melihat anak-anak dengan tubuh sebesar dia, mereka menanyakan berapa berat dan berapa usianya,” ujar ayah Misael.

Selain tak bisa mengendalikan rasa lapar, sindrom ini membuat Misael menjadi pemarah dan keras kepala. Belum ada obat untuk mengatasi sindrom tersebut, hanya ada obat untuk mengelola gejala yang timbul.

Baca Juga :5 Penemuan Kreatif dan Keren ini Dibuat Oleh Anak-anak loh!
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA