Wow! Inilah 5 Orang Pemilik Sederet Gelar Akademis Terbanyak di Namanya

oleh Anas Anas
10:13 AM on Mar 25, 2016

Dewasa ini, tinggi-rendahnya pendidikan seseorang dapat dilihat dari gelar akademis yang didapatkannya. Semakin tinggi gelar seseorang maka semakin kelihatan tinggi pula tingkat kecerdasannya. Karena untuk mendapatkannya saja harus dilalui selama bertahun-tahun, apalagi dengan beban kuliah dan praktikum yang sungguh menyita waktu.

Bagi beberapa mahasiswa, bisa lulus kuliah sarjana saja merupakan sesuatu yang berat. Namun siapa sangka ternyata di dunia ini ada orang-orang yang hobi mengoleksi gelar pendidikan. Saking banyaknya, jika gelar-gelar ini disertakan maka akan menjadi panjang sekali namanya. Berikut kami bahas orang-orang yang memiliki gelar terbanyak itu. Pasti kamu geleng-geleng karena saking panjangnya.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

1. Ashoka J. Prasad Jr. Pemilik 19 Gelar Akademis

Siapa sangka pria tua berpenampilan biasa ini ternyata memiliki sederet gelar di namanya. Namanya Ashoka J. Prasad Jr., seorang pria berkebangsaan India berusia 56 tahun. Saat ini ia menjabat pimpinan di bidang kedokteran anak (padiatri) dan perawatan pasca melahirkan untuk rakyat India. Selain itu ia juga menjadi salah satu pengajar di Columbia, U Penn, Havard, Yale, dan Cambridge.

ravi-shankar-prasad_650x400_61427193355
Ashoka J. Prasad Jr. pemilik 19 gelar [ Image Source ]

Meski sibuk mengajar dan berkarir, ia termasuk orang yang jenius. Sampai saat ini, sudah ada 19 gelar akademis yang ia dapatkan dari berbagai bidang. Salah satunya gelar MA di bidang Antropologi dari Cambridge, MRC dalam bidang psikatri di University of Edinburgh, juga beberapa gelar akademik lainnya di bidang geografi, sejarah, matematika, kedokteran, dan penerbangan.

2. Michael Nicholson Memiliki 27 Gelar Akademis

Jika Ashoka J. Prasad Jr. memilik 19 gelar, maka pria satu ini memiliki 8 gelar lebih banyak dari Ashoka. Pria berusia 67 tahun yang bernama Michael Nicholson mengoleksi 27 gelar akademis di namanya. Ia termasuk seorang yang maniak dalam dunia pendidikan dan mengumpulkan gelar sejak tahun 1963. Lebih hebatnya lagi sampai saat ini ia belum berniat berhenti dalam berburu gelar akademis.

a1nicholson[1400093027000]
Michael Nicholson pemiliki 27 gelar [ Image Source ]

Untuk mendapatkan gelar-gelar itu ia kerap memanfaatkan diskon uang kuliah yang ia peroleh sebagai pegawai Western Michigan university. Dari 27 gelar yang dimilikinya, ada 2 gelar associate, 19 gelar master, 3 spesialis, dan 1 PhD. Meski memiliki banyak gelar, ia mengaku jika gelarnya itu bukan untuk meningkatkan karir melainkan ia hanya suka belajar dan mempelajari berbagai bidang.

3. Welin Kusuma Mempunyai 27 Gelar Akademis di Namanya

Ternyata tak hanya orang luar negeri saja yang memiliki sederet gelar akademis. Seorang pemuda Indonesia bernama Welin Kusuma berhasil mengoleksi 27 gelar akademis. Jika disematkan, namanya menjadi Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos, SH, S.Kom, SS, SAP, S.Stat, S.Akt, S.Ikom, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA.

wellin
Welin Kusuma pemilik 27 gelar [ Image Source ]

Tak tangung-tanggung, semua gelar akademis yang diborong pria dari Kota Makassar ini didapatkan di usia yang relatif muda, yakni 33 tahun. Untuk memperoleh gelar impiannya itu, Welin Kusuma hanya memerlukan hobi belajar yang ekstrim saja, satu hal yang mungkin sulit dilakukan orang lain.

4. R.K. Rai Pemilik 30 Gelar Akademis

Orang yang memiliki gelar akademis terbanyak selanjutnya adalah seorang pria tua yang kini sudah menginjak usia 65 tahun. Pria yang bernama RK. Rai semasa hidupnya sudah mengumpulkan banyak gelar yang sangat bergengsi.

2
R.K. Rai pemilik 30 gelar [ Image Source ]

Lelaki yang kini sudah pensiun dari pekerjaannya dan menetap di Kabupaten Ghazipur Uttar Pradesh India ini telah mendapatkan lebih dari 30 gelar akademis yang terdiri dari 22 gelar master, 5 PhD, dan 3 D.Litts dalam berbagai bidang keahlian.

5. Hardial Singh Sainbhy Mengoleksi 35 Gelar Akademis

Pria satu ini memiliki sederet gelar akademis sebanyak 35 buah di namanya. Gara-gara banyaknya gelar itu, ia dinobatkan sebagai satu-satunya orang dengan gelar akademis paling banyak di muka bumi. Pria yang bernama Hardial Singh Sainbhy ini berhasil menggondol gelar dari berbagai bidang. Ia memiliki 15 gelar master, 5 gelar diploma pasca sarjana dan sarjana hukum, sertifikat AMIE dan AMSIA, serta beberapa gelar sarjana lainnya.

0
Hardial Singh Sainbhy pemilik 35 gelar [ Image Source ]

Sebagian besar hidupnya habis di bangku kuliah. Hanya semangat dan tekad kuat yang membuat dirinya bisa mendapatkan banyak penghargaan. Hebatnya lagi, ia mengaku masih kuat untuk terus belajar guna mendapatkan gelar lainnya yang sampai saat ini belum tersemat di namanya.

Nah, itu tadi orang-orang yang berhasil mendapat sederet gelar akademis di namanya. Untuk mendapatkan itu semua, tentu bukan suatu hal yang mudah. Di saat banyak orang yang kadang bermalas-malasan untuk belajar, justru 5 orang ini telah memberi contoh bagaimana seseorang harus giat menuntut ilmu meski sudah memasuki usia senja. Semoga kita bisa meneladani mereka semua ya. Kata Rasulullah, menuntut ilmu itu harus dari semenjak lahir hingga ke liang lahat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA