in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

13. Atena, Yunani – Gelandangan Makin Banyak Karena Krisis Ekonomi

Nampaknya sebutan sebagai kota dimana dewa di sembah tak lantas membuat kota ini diberkati para dewa. Kita tentu masih ingat kejadian beberapa tahun lalu dimana Yunani diambang kebangkrutan sehingga membuat simpati negara-negara lain untuk membantu.

Salah satu gelandangan di sudut kota Atena (c) www.theguardian.com
Salah satu gelandangan di sudut kota Atena (c) www.theguardian.com

Statistik yang mencatat jumlah gelandangan di Atena menunjukkan bahwa dari sekitar 20.000 gelandangan di Yunani, 9.000 orang berada di Atena. Keadaan ini menjadi sangat miris mengingat laju pertumbuhan gelandangan di sana terus meningkat sejak krisis ekonomi melanda negara itu pada tahun 2009 silam.

14. San Diego, California – Kota Terbesar Kedua di Negara Bagian California yang Penuh Gelandangan

San Diego adalah sebuah kota terbesar kedua di negara bagian California. Layaknya kota-kota besar di dunia yang memiliki segudang permasalahan termasuk masalah gelandangan. Setidaknya dari total populasi penduduk sebanyak 1.345.895 jiwa, 8.879 diantaranya adalah gelandangan.

Gelandangan di San Diego (c) analisadaily
Gelandangan di San Diego (c) analisadaily

Namun ada satu kisah inspiratif dari salah satu gelandangan di San Diego bernama Bernard Groves yang pernah menjadi gelandangan namun bisa survive dan menjadi pengusaha sukses. Jadi saat nasib mengantarkan seseorang menjadi gelandangan maka tak lantas mengubur mimpi menjadi orang sukses.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola