in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

9. Budapest, Hungaria – Gelandangan Dipaksa Memiliki Rumah Sendiri

Menghuni peringkat kesembilan, kota Budapest di Hungaria tercatat memiliki populasi gelandangan sebanyak 10.000 orang. Masalah gelandangan ini sepertinya sudah benar-benar membuat jengkel pemerintah Hungaria.

Para gelandangan tidu di trotoar jalan (c) www.saudigazette.com.sa
Para gelandangan tidur di trotoar jalan Budapest (c) www.saudigazette.com.sa

Pasalnya baru-baru ini pemerintah Hungaria melakukan program yang sangat keras dengan mengesahkan undang-undang yang mengkriminalisasi gelandangan. Dalam undang-undang itu terdapat pasal yang mengharuskan para tunawisma ini tinggal di penampungan jika tidak maka mereka harus memiliki rumah sendiri. Sampai hari ini terdapat 6.000 gelandangan yang menempati tempat penampungan di Budapest.

10. Sao Paulo, Brasil – Salah Satu Kota Tuan Rumah Piala Dunia yang Juga Penuh dengan Gelandangan

Berdasarkan studi yang dilakukan baru-baru ini, sekitar 10.000 orang gelandangan memenuhi pusat kota Sao Paulo, Brasil. Kebanyakan dari mereka menempati bangunan-bangunan tua dan hotel yang sudah kosong.

Gelandangan di depan pertokoan di Sao Paulo (c) www.habitants.org
Gelandangan di depan pertokoan di Sao Paulo (c) www.habitants.org

Namun dengan kondisi seperti itu pemerintah Brasil nekad menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Sao Paulo menjadi salah satu kota yang ditunjuk menyelenggarakan even 4 tahunan itu. Sontak hal ini membuat marah para tunawisma sebab pergelaran Piala Dunia itu ternyata menunda program perluasan perumahan dan pembangunan kota ini.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola