in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

5. Meksiko City, Meksiko – 40% Penduduknya Hidup Miskin

Di Meksiko, 40% penduduknya hidup dalam garis kemiskinan dan menurut organisasi non pemerintahan yang mensurvei jumlah gelandangan di kota itu didapatkan data ada sekitar 15.000 hingga 30.000 gelandangan di jalan-jalan ibukota Meksiko.

Seorang gelandangan di emperan toko di Meksiko (c) people.gnome.org
Seorang gelandangan di emperan toko di Meksiko (c) people.gnome.org

Seperti kota-kota lain di dunia, kurang perhatiannya pemerintah terhadap hak-hak orang miskin dan juga kesenjangan sosial serta sifat individualis menjadi penyebab makin berkembanganya gelandangan di kota ini. Padahal permasalahan sosial seperti ini harus segera ditangani dengan cepat.

6. Jakarta, Indonesia – Para Pendatang yang Tidak Memiliki Skill Menjadi Penyebab Banyaknya Gelandangan di Jakarta

Menurut sensus tahun 2000 ada sekitar 28.364 orang yang tidak memiliki rumah dan hidup di jalanan kota Jakarta, Indonesia. Permasalahan ini tentu menjadi beban pembangunan nasional di negara berkembang ini. Gelandanagn dan pengemis merupakan potret kemiskinan yang hidup diperkotaan. Hal ini disebabkan faktor ekonomi dan kebutuhan hidup yang semakin mendesak.

Sesosok galandangan di kota Jakarta (c) www.thejakartapost.com
Sesosok galandangan di kota Jakarta (c) www.thejakartapost.com

Iming-iming mudahnya mencari uang di Jakarta juga menjadi penyebab banyak orang dari kampung berbondong-bondong menyerbu Jakarta tanpa dibekali skill yang memadai. Akhirnya mereka menjadi gelandangan di kota sebesar Jakarta.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola