in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

23. Indianapolis, Indiana – Kota Kaya Tapi Miskin

Sebuah sensus dilakukan di Indianapolis pada tahun 2010 mendapatkan data bahwa jumlah penduduk kota ini sebanyak 820.445 jiwa yang menempati wilayah seluas 963,5 kilometer persegi dan pendapatan per-kapita penduduknya sebesar 24.430 dollar Amerika. Jika dilihat dari data tersebut seharusnya kota ini terbebas dari masalah gelandangan.

Para gelandangan yang tidur di bangunan kumuh di Indianapolis (c) www.nuvo.net
Para gelandangan yang tidur di bangunan kumuh di Indianapolis (c) www.nuvo.net

Namun fakta berkata lain, sebanyak 2.200 orang kehilangan tempat tinggal setiap malamnya dan menjadi gelandangan. Jumlah ini setara dengan 15.000 gelandangan selama setahun. Syangnya belum ada penampungan yang memadai untuk semua gelandangan tersebut, yang ada baru penampungan yang dibuat oleh organisasi keagamaan.

24. Denver, Colorado – Ratu Kecantikan Kolorado Jadi Gelandangan

Memang tidak banyak jumlah gelandangan di kota ini jika dibanding kota-kota besar lainnya di Amerika. Menurut data statistik kota, Denver memiliki gelandangan sebanyak 964 orang, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di kisaran 411 orang. Peningkatan tersebut terjadi dalam kurun waktu antara 2011 sampai 2012.

Gelandangan di kota Denver (c) www.denverpost.com
Gelandangan di kota Denver (c) www.denverpost.com

Satu hal yang bisa dibilang miris dalamkasus gelandangan di kota ini yaitu pada tahu 2011 seorang Miss Colorado menjadi salah satu korban krisis moneter yang melanda Amerika. Akibatnya ia dan keluarganya kehilangan rumah dan terpaksa hidup sebagai gelandangan.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola