in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

19. Tokyo, Jepang – Kota Masa Depan yang Penuh Gelandangan

Tokyo, sebuah kota yang doproyeksikan menjadi kota masa depan bulum lepas juga dari lilitan masalah gelandangan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 menunjukkan peningkatan jumlah gelandangan di kota tersebut dari semula 3.800 orang pada tahun 2008 kini data terbaru menunjukkan jumlah yang signifikan yakni di kisaran 5.000 orang gelandangan.

Sosok gelandangan di Tokyo, Jepang (c) phototravels.net
Sosok gelandangan di Tokyo, Jepang (c) phototravels.net

Jika penyebab gelandangan di Amerika terjadi akibat pemerintahnya yang terlalu banyak mengalokasikan dana untuk kebutuhan militer maka di Jepang ini disebabkan kebijakan ekonomi dan strategi dagang yang dianggap kurang pas. Para gelandangan di Tokyo dapat dengan mudah ditemui di stasiun kereta api.

20. Baltimore, Maryland – Sebagian Besar Gelandangan di Kota Ini Adalah Keluarga yang Memiliki Anak Kecil

Kahidupan para gelandangan di kota Baltimore sedikit lebih memprihatinkan dibanding kota-kota lain di penjuru dunia. Pasalnya dari total gelandangan 4.088 orang yang dicatat pada tahun 2011, mayoritas dari mereka adalah keluarga yang memiliki anak kecil.

Gelandangan di Baltimore (c) commons.wikimedia.org
Gelandangan di Baltimore (c) commons.wikimedia.org

Melihat kondisi ini pemerintah kota membuat langkah konkrit untuk mengakhiri masalah sosial di kotanya dengan cara menciptakan proyek yang bertujuan untuk menyediakan perumahan yang terjangkau dan pelayanan kesehatan yang memadai.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola