Nostalgia Gedebok, Mainan Legendaris yang Bikin Anak-Anak Dulu Super Kreatif

Kalau lihat mainan gedebok ini pasti bikin kamu kangen masa lalu

oleh Nikmatus Solikha
17:00 PM on Apr 11, 2017

Kalau liat anak zaman sekarang, agak miris karena mereka cuma menghabiskan waktu di rumah sambil bermain gadget. Beda nih sama anak kecil angkatan 90-an. Karena belum ada gadget dan perangkat internet, jadilah mereka menciptkan sendiri kebahagiaan yang ada di lingkungan.

Nih, salah satunya yang kerap dijadikan mainan tuh gedebok alias pelepah pisang. Dulu, nama gedebok begitu populer. Bagian dari pohon pisang tersebut memang bisa disulap jadi mainan apapun. Berikut ini adalah beberapa contoh mainan gedebok yang pasti bikin kalian kangen masa lalu.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Skateboard yang asli kan mahal, nah kalau skateboard satu ini gratis!!!

Bisa jadi skateboard [image source]

Perahu rakit bisa jadi pengganti pelampung saat kalian mandi di sungai

Bisa jadi pelampung saat mandi di sungai [image source]

Perang yuk! Senapan ini dijamin aman seratus persen!

Bisa jadi senapan [image source]

Bosen main perang-perangan, pergi ke sungai aja main perahu layar!

Jadi perahu layar [image source]

Kalau di sekolah dulu, pasti pernah deh ngerasain bikin keterampilan stempel dari pelepah pisang

Stempel pelepah pisang [image source]

Main kuda lumping juga bisa, dan cara bikinnya sederhana

Jadi kuda lumping [image source]

Kalo bocah zaman dulu nggak punya duit buat beli tamiya, bisa bikin sendiri

Tamiya batang pisang [image source]

Pengen panjat pinang nggak ada pohon yang bisa ditebang, ambil sisa panen pisang saja

Panjat pisang [image source]

Mobil jeep keren banget kan?

Jeep pelepah pisang [image source]

Nah, ini yang terjadi kalau kita pulang dari main sama gedebok. Baju penuh getah yang nodanya nggak bakal bisa hilang meski dicuci seribu kali. Biar diomelin ibuk, yang penting seneng

Ini yang terjadi setelah main sama pelepah pisang [image source]
Gedebok memang mainan legendaris banget ya. Angkatan 90-an pasti jadi kangen masa kecil. Kira-kira, anak zaman sekarang masih bisa ngerasain mainan seru ini nggak ya? Sayang banget kan kalau masa kecil mereka cuma habis di depan layar tablet.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA