Mengintip Gaya Zaman Now Orang Afrika Tetap Trendy di Tengah Kemiskinan yang Ada

Style unik ini sebagai simbol eksistensi dan kebebasan mereka

oleh Arief Dian
15:00 PM on Nov 11, 2017

Belakangan ini sedang marak mengenai para “Kids Zaman Now” yang mulai eksis di dunia maya. Ya, mulai dari bikin vlog sambil bagi suatu tutorial di youtube, hingga membuat challange-challenge super nyeleneh. Ya, mau bagaimana lagi, mungkin memang begitu cara mereka mengekspresikan diri. 

Masih soal mengekspresikan diri,  rupanya di benua hitam Afrika sana juga sempat viral kelakuan gaya baru nan nyeleneh yang seperti mirip Kids Zaman Now. Namun bedanya, para kalangan yang disebut Sapeurs ini menunjukkan eksistensi diri dengan pakaian unik mereka. Ya, di tengah kemiskinan yang melanda, fashion tetap jadi utama, bahkan tak jarang pakai baju super mewah. Yuk mengintip gaya zaman now Afrika ini yang mulai banyak digandrungi.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Pandan Langka yang Jadi Pertanda Berlian Berharga Bikin Kaya
Gak Melulu Tentang Perang, Inilah 4 Kisah Mistis dari Dunia Militer yang “Ngeri-ngeri Sedap”

Sejatinya mereka bukanlah orang kaya, hanya stylenya saja yang berbeda

bukan orang kaya [image source]

Menggunakan pakaian berwarna atau gaya yang berkelas

Selalu tampil mewah [image source]

Ternyata semua yang dikenakan hanya barang bekas

Hanya barang bekas [image source]

Semua pakaian berasal dari negara-negara Eropa, atau daerah lain yang mau menghibakannya

didapat dari Eropa [image source]

Penampilan stylish dipilih sebagai wujud eksistensi atau penolakan dengan keadaan yang ada

wujud eksistensi [image source]

Tidak selamanya hanya orang kaya saja yang bergaya, mereka membuktikannya

hanya si kaya yang bergaya [image source]

Mereka menganggap gaya, sama pentingnya dengan makan dan tidur

gaya Sapeur [image source]

Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun juga kerajingan gaya ini

semua golongan [image source]

Para penyuka gaya Sapeur ini percaya untuk selalu mengekspresikan diri dimana pun berada

selalu mengekspresikan diri [image source]

Sapeur mempercayai keberadaan mereka adalah simbol kebebasan

wujud kebebasan [image source]
Ya, melihat gaya orang Afrika Zaman Now ini memang rasanya terlihat kelewatan, apalagi mengingat negaranya sedang miskin. Namun  ternyata mereka pun sejatinya keadaannya sama dengan yang lain, juga mengalami kemiskinan. Ya, gaya bak orang kaya itu hanya sebuah simbol mengekspresikan diri dan kebebasan. Alhasil, dunia pun mengapresiasi usaha para penganut gaya Sapeur ini. Mereka mengajarkan, kalau jadi diri sendiri adalah hal yang penting.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
BACA JUGA