Uniknya Gaun Pengantin Dari 1.000 Masker Wajah

oleh Admin
07:05 AM on Oct 24, 2014

Unik sekali ya? Gaun ini dibuat dari bahan yang anti mainstream! Gaun pengantin biasanya romantis dan terbuat dari bahan yang lembut dan halus. Desainnya juga cantik agar si mempelai makin mempesona di hari pernikahannya. Namun gaun pengantin yang satu ini membuat heboh dan banyak orang berpikir “Itu serius baju pengantin?”. Penyebabnya adalah.. gaun pengantin unik ini terbuat dari 1.000 masker wajah warna putih.

Dari jarak yang sangat jauh, gaun pengantin ini tampak normal dan tidak ada yang aneh. Warnanya putih, rok mengembang dan kerudung pengantin menghias rambut mempelai wanita. Tapi setelah didekati, baru ketahuan ada yang aneh dengan gaun ini, karena ada sambungan-sambungan kain masker di seluruh bagian gaun. Ya jelas saja, karena gaun ini dibuat sebagai kampanye udara bersih, dilansir oleh Shanghaiist.com, Rabu (22/10).

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Gaun Unik (C) Shanghaiist
Gaun Unik (C) Shanghaiist

Memburuknya kualitas udara di Beijing membuat seorang seniman bernama, Kong Ning menciptakan gaun pengantin. Dia membuat gaun dari 999 masker yang dihubungkan dan dijahit dengan kain berukuran sepuluh meter. Sedangkan satu masker dipakai di wajah model yang memakai gaun ini keliling kota.

Artikel Keren Lain: 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

Gaun Anti Mainstream (C) Shanghaiist
Gaun Anti Mainstream (C) Shanghaiist

Proyek kesadaran lingkungan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat. Memang sih, untuk membuat masyarakat sadar akan sebuah isu, harus ada pemancingnya. Beruntung, gaun pengantin ini berhasil menarik minta para warga. Mereka terheran-heran dan berpikir pengantin manakah yang sedang kabur? Tapi ternyata gaunnya terbuat dari masker dan menjadi buah bibir tersendiri. Tak sedikit warga yang memotret sang model yang memakai gaun pengantin dari masker dan ekor gaun yang cukup panjang ini.

Gaun pengantin masker ini berhasil dipamerkan keliling kota pada hari Senin yang lalu. Semoga saja kampanye tersebut bisa membuat para warga menyadari pentingnya memiliki udara sehat dan sebisa mungkin menurunkan kadar polusi udara.

Baca Juga: 4 Fakta Hot Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA